>

Mengaku Akun Twitter-nya Dibajak, Andi Arief Tuding Kakak Pembina, Siapa Hayo…?

  Jumat, 05 Maret 2021   Eries Adlin
Mengaku Akun Twitter-nya Dibajak, Andi Arief Tuding Kakak Pembina, Siapa Hayo…? (ilustrasi)/getty image

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Kisruh yang terjadi di Partai Demokrat masih terus memunculkan kehebohan-kehebohan. Yang paling anyar, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai berlambang segitiga mercy itu, Andi Arief, mengaku akun Twitter-nya @AndiArief_ ada yang membajak atau meng-hack.

Dalam video singkat yang disebarkan oleh sesame koleganya para pengurus Partai Demokrat di Twitter, Andi Arief menuding ‘Kakak Pembina’ sebagai tokoh di balik aksi membajak akun media sosial pribadinya itu.

“Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat malam. Para netizen yang ada di Twitter dan follower saya dan rekan-rekan Partai Demokrat yang ada di seluruh Indonesia saya mengabarkan bahwa setengah jam yang lalu saya di-hack, diambil orang. Sekarang sudah pindah tangan, tidak di tangan saya lagi,” kata Andi dalam video yang disebarkan semalam, Kamis 4 Maret 2021.

Andi Arief juga muding Twitter Indonesia punya peran atas terjadinya peretasan terhadap akun media sosialnya itu.

“Tweet saya dalam 3-4 hari ini hilang yang menyangkut tentang KLB Partai Demokrat. Saya menduga ini dilakukan oleh kakak pembina, saya protes kepada pihak Twitter Indonesia untuk segera mengembalikan kepada saya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kamis malam, akun Twitter @AndiArief_ tiba-tiba berkicau tentang dukungannya terhadap Kongres Luar Biasa di Partai Demokrat.

Jika arus perubahan tak terbendung, maka KLB hrs dilaksanakan dg adil & bermartabat. Demokrasi hrs ditegakkan! #KLBSelamatkanDemokrat.

Kicauan itulah yang disebut Andi Arief muncul setelah akun Twitter-nya di-hack orang. Menanggapi kejadian itu, istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan ikutan berkomentar.

Annisa Pohan alias Annisa Yudhoyono melalui akun twitternya @AnnisaPohan mempertanyakan sistem keamanan twitter.

Buset yang ngebajak ga kira-kira ya.. @TwitterID @Twitter tolong ini gimana? masa tiba-tiba akun twitter yang diproteksi bisa dibajak dengan mudah. sistem keamanannya bagaimana ya?” Begitu komentar akun dengan 484,7 ribu pengikut itu seperti dilansir suara.com.

Andi Arief sebelumnya membeberkan pertemuan antara sejumlah kader Partai Demokrat dan Moeldoko di Hotel The Hill di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang.

Pihaknya tidak mendapatkan adanya agenda Partai Demokrat. Namun yang ditemukan yakni agenda Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar