>

Ghea Idol Cerita Pengalaman Positif Covid-19, Sempat Kehilangan Penciuman Sebulan

  Jumat, 05 Maret 2021   Husnul Khatimah
Ghea Idol

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Penyanyi Ghea Indrawari blak-blakan mengenai penyakit Covid-19 yang diderita belum lama ini. Dia bilang dinyatakan positif virus corona selama sepekan.

"23 Januari kemarin positif Covid, kalau ditarik lagi aku ada kontak erat sama orang yang positif. Tapi seminggu doang alhamdulillah udah negatif," ucap Ghea Indrawari di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, (4/3/2021).

Dia menduga kalau terpapar di lokasi syuting. Pasalnya saat itu ada kru yang terinfeksi virus tersebut.

"Aku sih kalau dilihat dari dari tanggal swab aku, kalau antigen itu baru deteksi 4 sampai 5 hari ya. Itu aku kena di lokasi syuting web series aku," tutur Ghea Indrawari.

"Kebetulan ada dua orang yang positif dan imun aku lagi nggak kuat kemungkinan kena di situ," sambungnya lagi.

Pelantun 'Rasa Cinta Ini' itu mengaku mudah lelah saat dinyatakan positif Covid-19. Dia juga sempat kehilangan indra penciuman dan pengecapan, atau biasa disebut anosmia.

"Aku anosmia, anosmia aku sebulan lebih nggak bisa nyium sama ngerasain makanan. Terus badan aku sempat sakit-sakit aja kirain aku kecapekan, ternyata gejala Covid," bebernya.

Meskipun begitu, Ghea Indrawari tidak sampai dirawat di rumah sakit. Pentolan Indonesian Idol ini hanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Aku isolasi mandiri dulu aku liat perkembangannya kaya gimana alhamdulillah nggak ada sesak, nggak ada batuk jadi isolasi mandiri di rumah. Seminggu swab udah negatif," ucapnya.

"Jadi benar-benar kaya orang sehat tapi kalau banyak gerak atau kegiatan tuh cepat capek aja," imbuhnya lagi.

Tak lupa, dia pun memberikan tips kepada masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19. Ghea Indrawari mengingatkan agar tidak stres.

"Pokoknya kalau positif gitu jangan panik, positif thinking terus, kita tahu kondisi badan gimana kalau berat atau gimana bisa langsung ke rumah sakit. Tapi kalau enggak isolasi mandiri cukup makan yang sehat minum vitamin banyak," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar