>

Anies Baswedan ke Satpol PP Jakarta: Tegas Bukan Berarti Kasar

  Jumat, 05 Maret 2021   Aini Tartinia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Republika)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan sejumlah pesan dalam peringatan hari ulangtahun atau HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-71.

Seiring dengan bertambahnya usia, Anies mengimbau agar Satpol PP bisa melakukan penindakan secara tegas di lapangan, namun tetap dengan cara yang beradab, dan juga tidak bengis.

"Karena itu, dengan bertambahnya usia, harus makin menegaskan bahwa satpol PP hadir dengan cara-cara yang beradab," ucapnya dalam tayangan video di akun YouTube Pemprov DKI, Kamis (4/3/2021).

"Cara yang humanis, tegas dalam menegakkan perda, dan tegas bukan berarti bengis, tegas bukan berarti kasar," sambungnya. 

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini, tegas secara menindak berarti teguh dalam memegang aturan, prinsip, integritas, serta hadir dengan stabilitas jiwa serta mental. Dia pun berharap Satpol PP DKI Jakarta lebih humanis. 

"Dengan sikap yang terhormat, dan menjalankan tugas dengan nuansa humanis sehingga apa yang dikerjakan nantinya InsyaAllah akan bermuara pada hadirnya rasa keadilan bagi seluruh warga Jakarta," ungkap Anies. 

"Sekali lagi Dirgahayu Satpol PP ke-71, selamat bertugas, selamat menghadirkan ketentraman. Terima kasih," tandasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar