>

Jadwal Seleksi Sekolah Kedinasan dan Penerimaan CPNS 2021: Pendaftaran Mulai April & Mei di SSCASN

  Jumat, 05 Maret 2021   Eries Adlin
Jadwal Seleksi Sekolah Kedinasan dan Penerimaan CPNS 2021: Pendaftaran Mulai April & Mei di SSCASN/ayobandung/irfan al faritsi

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah merilis jadwal seleksi sekolah kedinasan dan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021. Menurut agenda yang sudah disiapkan, pendaftaran dimulai pada April dan Mei tahun ini.

Selain sudah menyusun jadwal seleksi sekolah kedinasan dan penerimaan CPNS 2021, BKN tengah mengembangkan platform pendaftaran terintegrasi melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Kepastian tentang jadwal seleksi sekolah kedinasan dan penerimaan CPNS mulai April dan Mei tersebut disampaikan oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam rapat virtual dengan Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kamis 4 Maret 2021.

“Seleksi CPNS 2021 dan PPPK (nonguru) diperkirakan pada Mei 2021. Pendaftaran seleksi Sekolah Kedinasan 2021 dimulai April 2021, dan seleksi PPPK Guru dengan formasi 1 Juta Guru diperkirakan akan dilaksanakan pada Mei 2021,” ungkap Bima Haria dalam keterangan tertulis, Jumat (5 Maret 2021).

Selama masa pandemi Covid-19, BKN menyediakan sistem komputer assisted test (CAT) berbasis online secara keseluruhan yang diikuti dengan penggunaan video conference sebagai sarana dalam pengawasan dalam seleksi CPNS 2021.

BKN juga melibatkan sejumlah pihak untuk menghindari adanya kerumunan di lokasi ujian demi memenuhi penerapan protokol kesehatan.

“Termasuk pelaksanaan seleksi di titik lokasi luar negeri, bahwa pada seleksi CPNS formasi tahun 2019 BKN bersinergi dengan Kementerian Luar Negeri dalam melaksanaan ujian di 15 negara,” ungkapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar