>

Kenapa KJP Plus Maret dan BST Februari 2021 Tak Kunjur Cair, Pak Anies?

  Jumat, 05 Maret 2021   Eries Adlin
Kenapa KJP Plus Maret dan BST Februari 2021 Tak Kunjur Cair, Pak Anies?

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Sampai dengan siang ini, Jumat 5 Maret 2021, belum ada kejelasan kapan bantuan lewat Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus periode Maret dan bantuan sosial tunai (BST) periode Februari 2021 akan dikucurkan Pemprov DKI.

Pertanyaan tentang kenapa KJP Plus periode Maret dan BST Februari tak kunjung cair banyak disuarakan di media sosial terutama Facebook dan Twitter.

Pemprov DKI sebenarnya sudah menjadwalkan bantuan lewat KJP akan dilakukan tanggal 5 setiap bulan.

“Berdasarkan informasi dari Dinas terkait, untuk pencairan dana KJP Plus tahun 2021 rencananya akan dimulai setiap tanggal 5 di awal bulan berjalan. Mohon kesediannya untuk menunggu proses pencariannya. Terimakasih.” Demikian informasi yang disampaikan oleh akun Twitter @DKIJakarta, 5 Februari 2021.

Berdasarkan catatan Ayojakarta, sejak Januari 2021 pencairan KJP Plus memang sudah dilakukan pada tanggal 5. Sebelumnya, pada 2020, penyaluran bantuan Pemprov DKI untuk para pelajar itu dilakukan di atas tanggal 20 setiap bulannya.

BST FEBRUARI

Penantian warga DKI Jakarta juga terjadi untuk BST dengan besaran Rp300 per bulan via Bank DKI. Sedikit berbeda dengan KJP Plus, bantuan tersebut seharusnya cair bulan lalu.

Namun, sampai dengan hari ini 3 Maret, belum ada keterangan resmi dari Pemprov DKI tentang kapan BSTperiode Februari 2021 via Bank DKI akan mengucur.

Berikut ini penjelasan Pemprov DKI lewat akun media sosial Twitter resmi, @DKIJakarta, 2 Maret 2021, terkait dengan kapan pencairan BST periode Februari:

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mohon agar Bapak / Ibu berkenan menunggu pencairan BST tahap kedua. Harap selalu memantau media sosial resmi milik Pemprov DKI Jakarta untuk mengikuti perkembangan informasi tersebut. Terima Kasih.

Sebelumnya, akun Twitter @DKIJakarta hanya memberikan ancer-ancer kapan pencairan BST periode Februari akan dilakukan:

Sampai akhir bulan Februari 2021 Dinas Sosial masih mendistribusikan Buku Tabungan dan Kartu ATM bagi Penerima Manfaat yang tidak hadir pada undangan pertama dan kedua. Mohon agar Bapak/Ibu berkenan menunggu pencairan BST tahap kedua, pencairan akan dilakukan di bulan Maret 2021.

Setali tiga uang dengan di media sosial Pemprov DKI, akun Twitter resmi Bank DKI juga tidak bisa memberikan penjelasan kapan dana BST senilai Rp300 ribu untuk warga Jakarta yang terdaftar akan dicairkan.

Selamat siang Bpk/Ibu, untuk melakukan pengecekan dana masuk BST dapat dilihat secara berkala melalui JakOne Mobile atau hubungi call center di no. 1500-351.

PENDATAAN KJP 2021

Sementara itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Pemprov DKI Jakarta memulai pendataan calon penerima bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap 1 tahun 2021.

Informasi tentang pendataan calon penerima bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap 1 tahun 2021 disampaikana melalui akun media sosial Disdik dan juga Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Disdik DKI Jakarta, Kamis 4 Maret 2021.

Pendidikan yang tuntas dan berkualitas bagi semua dengan KJP Plus.

Pemprov DKI Jakarta melalui @disdikdki telah membuka pendataan KJP Plus Tahap I Tahun 2021. Cek video berikut ya untuk lengkapnya!

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi P4OP Dinas Pendidikan di nomor telepon 021-8571012, WA 0812 8483 4229, atau website kjp.jakarta.go.id

Yuk, dukung Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan KJP Plus! #KJPPlus #KJP #jagajakarta #disdikdki #DinasPendidikanDKIJakarta.

Demikian maklumat yang disampaikan akun Instagram P4OP, @upt.p4op, dan akun Twitter Disdik DKI, @Disdik_DKI.

Dalam penjelasannya melalui video yang ada di kanal YouTube, prosen pendataan calon penerima KJP Plus tahap 1 tahun 2021 dibagi dalam empat tahap:

  1. Dinas Pendidikan mengumumkan data calon penerima sementara yang berasal dari Data Terpadu Pemprov DKI Jakarta melalui sekolah
  2. Calon penerima melengkapi data melalui sekolah
  3. Verifikasi kelengkapan berkas calon penerima
  4. Data final ditetapkan

Namun, dalam pengumuman tentang pendataan calon penerima KJP Plus tahap 1 tahun 2021 yang dilansir oleh media sosial Disdik DKI dan P40P tidak disebutkan periode waktu secara rinci dalam setiap tahapan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar