>

Membahas Ground Breaking Pembangunan The Surakarta Grand Mosque dengan Gibran, Menag: Insyaallah Tak Ada Kendala

  Jumat, 05 Maret 2021   Budi Cahyono
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertemu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membahas ground breaking pembangunan The Surakarta Grand Mosque. (ist)

SOLO, AYOJAKARTA.COM --  Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Wali Kota Surakarta, Jumat (5/3/2021).

AYO BACA : Indonesia Catat Penambahan 6.971 Kasus Baru Covid-19 per 5 Maret 2021

Dalam pertemuan itu, Gibran dan Yaqut membahas secara teknis ground breaking pembangunan The Surakarta Grand Mosque atau akrab disebut Masjid Agung Surakarta.

AYO BACA : Pilih Moeldoko Jadi Ketum, AHY: KLB Deli Serdang Hanya Dagelan dan Kami Siap Lawan!

Masjid yang akan dibangun di bekas depo Pertamina, Gilingan, Solo, bakal menjadi replika Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi.Dalam koordinasi kali ini Yaqut dan Gibran memastikan akan mengawal sampai selesai pembangunan masjid seperti apa yang diinginkan oleh Pemerintah Uni Emirat Arab.

"Insyaallah tidak ada kendala, insyaallah. Semuanya lancar, Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Uni Emirat Arab berkoordinasi dengan baik dan kita punya working group yang selalu bertemu sebulan sekali untuk memastikan masjid ini berdiri dan juga Islamic Centre-nya,” jelas Yaqut.

Selain membahas Persiapan Pembangunan The Surakarta Grand Mosque pertemuan kali ini juga dimanfaatkan oleh kedua abdi negara tersebut untuk membahas soal-soal kebangsaan.

AYO BACA : KLB Partai Demokrat Deli Serdang Disebut Gerakan Perampasan dan Pengambilalihan Jabatan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar