--> -->

Berwisata Sambil Memacu Adrenalin di North Shore Galunggung Bike Park

  Minggu, 07 Maret 2021   Budi Cahyono
Pesepeda downhill terbang dari lintasan north shore di track baru Galunggung Bike Park objek wisata alam Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (7/3/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, AYOJAKARTA.COM -- Melakukan aktivitas olahraga dipercaya menjadi salah satu cara agar bisa menjaga kesehatan dan imunitas, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Salah satu olahraga yang banyak diminati dan menjadi ngehits sejak pandemi adalah olahraga bersepeda. Olahraga ini pun banyak digandrungi masyarakat, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Nah, bagi Anda yang suka bersepeda gunung atau downhill, di Tasikmalaya ada track downhill yang bisa memanjakan hobinya. Tepatnya di kawasan objek wisata alam Kawah Gunung Galunggung.

Pengelola track downhill Galunggung Ari Permana mengatakan, setidaknya ada 6 jalur sepeda ekstrem yang ada di kawasan objek wisata Gunung Galunggung.

"Di sini ada jalur have fun bagi pemula dan jalur ekstremnya juga," ujar Ari, Minggu (7/3/2021).

Menurutnya, ada jalur baru yang selesai dibuat pekan ini yakni north shore atau jumping. Pihaknya sengaja membuat lintasan north shore untuk memanjakan para pecinta olahraga ekstrem sepesa downhill.

"North shore ini tingginya 4 meter dengan panjang 8 meter. Sementara untuk lintasan landingnya sekira 13 meter. Ini jalur baru yang kami buat," ucapnya.

Salah seorang pesepeda downhill, Tatan (28) mengatakan, hampir setiap pekan dirinya bersepeda di trac downhill Gunung Galunggung.

"Tracknya bagus-bagus, bisa memilih mana yang kita suka. Dengan track pasir membuat jalur tidak banyak debu yang mengganggu penglihatan," ujar Tatan.

Ia menuturkan, track baru dengan north shore yang ekstrem lebih memacu adrenalin dalam bersepeda. "Ini baru ada di Tasikmalaya. Makin asyik jalurnya," ucapnya.

Hal senada disampaikan pehobi sepeda downhill lainnya, Ramdani (30). Ia menyebut pemandangan di Gunung Galunggung juga sangat indah. Selain bersepeda, dirinya bisa menghirup udara segar pegunungan.

"Kalau gak ada kerjaan di kantor ya mainnya downhill. Melepas penat, olahraga sambil berwisata," ucapnya. (Heru Rukanda)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar