>

Hore! Jalur Khusus Sepeda di Jakarta Diperpanjang Sejauh 80 Kilometer

  Senin, 08 Maret 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi Jalur Khusus Sepeda (Republika)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya akan menambah jalur sepeda permanen di Ibu Kota sehingga nanti totalnya sepanjang 80 kilometer (km). Pembangunannya ditargetkan rampung Maret ini sepanjang 11,2 km. 

"Tahun ini juga akan kami kembangkan (jalur sepeda permanen) sampai 80 km," kata Ariza di kepada wartawan di GOR Baseball Rawamangun, Jakarta Timur, Ahad (7/3/2021).

Ariza tak menjelaskan secara rinci soal penambahan jalur tersebut. Ia hanya mengatakan, membuat jalur sepeda permanen adalah sebuah prestasi tersendiri. Sebab, Pemprov DKI bisa memberikan kesempatan bagi para pesepeda di Jakarta tanpa hambatan, terutama di jalan utama Ibu Kota seperti Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin. 

"Kami ingin bahwa ke depan masyarakat kita menggunakan sepeda tidak hanya untuk kepentingan olah raga, rekreasi, tetapi ke depan bisa menjadi alat transportasi," kata dia. 

Di sisi lain, ia meminta semua masyarakat untuk disiplin memanfaatkan jalur sepeda yang telah dibuat. Ia tak ingin ada lagi pengendara sepeda motor yang memasuki jalur sepeda permanen. 

Pembangunan jalur sepeda terproteksi Sudirman-Thamrin diketahui masih berlangsung dan ditargetkan rampung pada akhir Maret 2021. Jalurnya akan dibuat sepanjang 11,2 kilometer dengan lebar dua meter. 

Meski belum rampung, jalur tersebut sudah memasuki masa uji coba sejak Jumat (26/2) lalu. Sejumlah kendaraan bermotor kedapatan masih banyak memasuki jalur yang sudah diberi pembatas itu. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar