>

Partai Demokrat Versi KLB Tunjuk Jhoni Allen sebagai Sekjen Dampingi Moeldoko

  Senin, 08 Maret 2021   Budi Cahyono
Moeldoko (tengah) tiba di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang sangat serius mempersiapkan susunan kepengurusan. Partai Demokrat pimpinan Moeldoko tersebut secara resmi menunjuk Jhoni Allen Marbun sebagai Sekjen.

"Sekjennya Jhoni Allen," kata salah satu penggagas KLB Demokrat Deli Serdang, Max Sopacua kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

Kendati begitu, Max belum menyampaikan lebih jauh perihal mengapa pihak Moeldoko memilih Jhonny Allen sebagai sekjen partai. Menurutnya, nanti akan dibeberkan detil soal format kepengurusannya.

AYO BACA : Soal Kudeta Demokrat, Pengamat : Mustahil Istana Tak Tahu Manuver Moeldoko

"Nanti saja diberitahukan, karena formaturnya bukan saya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Max mengatakan, pihaknya akan menyampaikan hasil KLB Demokrat Deli Serdang ke Kemenkumham tepatnya Ditjen Administrasi Hukum Umum pada hari ini. Namun, ia enggan membeberkan waktu pasti kedatangan rombongannya.

"Rencananya hari ini ke Kemenkumham jamnya saya nggak tahu," tandasnya.

AYO BACA : Singgung Mahfud MD Soal Internal Demokrat, Benny K Harman: Negara Justru Kawal KLB Ilegal

Dua Kubu

Kedua kubu Demokrat akan menyerahkan bukti sah kepengurusan yang mereka akui.

Adapun AHY turun gunung langsung membawa serta seluruh Ketua DPD Partai Demokrat ke Kemenkumham. Bukan hanya membuktikan Partai Demokrat dibawah kepemimpinannya yang sah, AHY juga bakal membuktikan bahwa kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatra Utara produk abal-abal.

"Kita besok akan menyampaikan bagaimana sikap Partai Demokrat menghadapi KLB abal-abal ini dengan segala bukti yang kita miliki dari sisi legalitas, sesuai AD/ART, ingin menunjukan pada Kemenkumham apa yang menamakan dirinya KLB adalah abal-abal saja dan itu tidak sah dan itu diluar konstitusi AD/ART Partai Demokrat," tutur Anggota Majelis Tinggi Syarief Hasan di DPP Partai Demokrat ditulis Senin (8/3/2021).

Syarief mengatakan semua berkas dan surat terkait keabsahan DPP Partai Demokrat kubu AHY, akan dibawa serta ke Kemenkumham pada hari ini

"Oh iya bawa semua, SK dan segala macam kita lengkap lah," kata Syarief.

AYO BACA : Besok, Kubu Moeldoko Akan Daftarkan Partai Demokrat Hasil KLB ke Kemenkumham

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar