>

Menjelang SEA Games, Timnas Wanita Latihan Perdana di Jakarta

  Senin, 08 Maret 2021   Budi Cahyono
Timnas wanita Indonesia memulai latihan perdana Lapangan D, komplekS Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin (8/3/2021). (dok PSSI)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pelatih Rudy Eka Priyambada memimpin latihan perdana timnas wanita Indonesia yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021.

Timnas wanita mulai menggelar sesi latihan perdana di Lapangan D, komplekS Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin (8/3/2021). Latihan perdana yang berlangsung selama 90 menit, dimulai pada pukul 07.30 WIB pagi.

Pelaksanaan TC untuk timnas wanita diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia menyebut ini adalah momentum yang baik. Apalagi timnas wanita satu tahun lebih belum ada kegiatan karena pandemi Covid-19.

AYO BACA : Liga 1: DJ Sport Jadi Apparel Resmi Persita Tangerang di Piala Menpora 2021

“Alhamdulillah TC untuk timnas wanita bisa digelar di awal tahun ini. Saya berharap para pemain bekerja keras, disiplin dan berlatih secara maksimal di TC ini,” kata Iriawan yang dikutip dari lama resmi PSSI.

Sama seperti timnas lainnya, Iriawan pun mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketat bagi semua pihak yang menjadi TC ini.

“Kesehatan dan kedisiplinan menjadi hal terpenting saat penyelenggaraan TC di tengah pandemi. Mari kita sama-sama disiplin, baik saat latihan maupun menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

AYO BACA : Liga 1: Resmi! Evan Dimas Milik Bhayangkara Solo FC

Sementara itu Rudy Eka mengatakan, latihan perdana ini lebih kepada mengenal para pemain terlebih dahulu. Apalagi ini menjadi kesempatan Rudy Eka untuk pertama kali bertatap muka dengan para pemain yang ikut dalam seleksi dan pemusatan latihan.

“Jadi materi yang diberikan belum banyak,“ ucapnya.

Rudy menambahkan di sesi latihan perdana ini skuad Garuda Pertiwi baru diberikan materi-materi ringan sebagai penyegaran, setelah para pemain tidak berkompetisi akibat pandemi.

“Materi latihan yang diberikan masih mencakup materi umum yakni melihat dan memantau kondisi pemain terlebih dahulu. Tadi kami sempat melakukan conditioning, kemudian jogging 15 menit dan diakhiri dengan small side game,” ungkap Rudy.

Sementara itu, salah satu pemain Shalika Aurelia merasa bersyukur bisa kembali dipanggil dalam seleksi dan TC. Dirinya sangat senang dapat kembali latihan bersama Timnas wanita Indonesia, apalagi beberapa pemain yang dipanggil merupakan mereka yang pernah memperkuat Timnas Putri U-16 pada tahun 2018 lalu.

“Senang akhirnya bisa bergabung pada TC Timnas wanita saat ini, karena ada beberapa teman-teman yang dulu pernah satu tim di level junior, kini ikut seleksi untuk tim senior juga. Walaupun ada tantangannya, karena di masa pandemi interaksi antar pemain sangat terbatas, mulai dari di bis hingga hotel” ujar Shalika.

Sebanyak 38 pemain mengikuti seleksi dan pemusatan latihan (TC) tim nasional wanita Indonesia di Jakarta. TC akan digelar pada 8 hingga 31 Maret. Seleksi dan pemusatan latihan ini merupakan persiapan tim jangka panjang untuk gelaran SEA Games 2021 nantinya yang akan digelar di Vietnam.

AYO BACA : Tampil Apik di Dua Uji Coba, Shin Tae-yong Puji Performa Adam Alis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar