>

Piala Menpora 2021: Terapkan Prokes Ketat, Maksimal 300 Orang Hadir di Stadion

  Selasa, 09 Maret 2021   Budi Cahyono
Pekerja melakukan perawatan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (30/6/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan dilaksanakan pada 21 Maret 2021, yang direncanakan dibuka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Selain Kota Solo, ada tiga kota lainnya yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan Piala Menpora, yakni Kabupaten Sleman, Kabupaten Bandung, dan Malang.

Berbeda dengan penyelenggaraan pada musim sebelumnya, turnamen pramusim ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) sangat ketat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu mengatakan, beberapa waktu lalu PT LIB telah melakukan verifikasi kesiapan Stadion si Jalak Harupat untuk menjadi venue Piala Menpora Grup C.

"Kemarin sudah bicara dengan tim verifikasi dari PT LIB, saat Piala Menpora, protokol kesehatannya akan dilakukan dengan ketat," ujar Marlan, Selasa (9/3/2021).

Seluruh orang yang datang ke Stadion, baik pemain, ofisial, pengamanan sampai panitia pertandingan akan swab antigen. "Jadi semuanya sudah clear. Tidak ada penonton juga," ucapnya.

Bahkan orang yang hadir ke stadion juga akan dibatasi dengan ketat. Baik itu ofisial tim, maupun pihak lainnya. "Jumlah total yang hadir  di stadion, tidak akan lebih dari 300 orang," ujarnya.

"Intinya SOP protokol kesehatannya akan sangat ketat, karena ini menjadi pilot project untuk Kompetisi Liga 1. Kalau Piala Menpora ini sukses, Liga 1 akan diizinkan untuk digelar," imbuhnya.

Marlan berharap agar masyarakat bisa turut menyukseskan Piala Menpora dengan cara menonton pertandingan di rumah, tanpa memaksakan datang ke stadion. (Mildan Abdalloh)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar