Piala Menpora 2021: Persija Targetkan 3 Besar

  Rabu, 10 Maret 2021   Budi Cahyono
Riko Simanjuntak (dok Persija)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Persija Jakarta membutuhkan tenaga ekstrakeras untuk lolos dari fase penyisihan grup di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Bisa dikatakan, Macan Kemayoran berada di grup neraka yang dihuni kandidat kuat juara turnamen Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Dilansir dari laman resmi klub Persija, Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menegaskan menargetkan posisi 3 besar di Piala Menpora 2021.

AYO BACA : Liga 1: DJ Sport Jadi Apparel Resmi Persita Tangerang di Piala Menpora 2021

“Target yang dicanangkan Persija di ajang ini adalah mencapai 3 besar, tidak mudah memang, namun yang pasti, ini akan kita jadikan sebagai acuan sebelum menghadpi Liga 1 2021,” tegas Prapanca.

Dia menambahkan, pencapaian Persija di Piala Menpora 2021 ini akan dijadikan barometer kesiapan tim sebelum menyambut kompetisi resmi Liga 1 2021.

“Memasuki pekan kedua latihan, saya lihat hari ini tim memang masih fokus dalam mengembalikan staminanya, ini wajar karena memang mereka sudah libur panjang hampir setahun. Namun, saya yakin tim ini siap menghadapi Piala Menpora,”jelasnya.

AYO BACA : Eks Penyerang Persija Perkuat Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora

Dia berpendapat, ajang turnamen pramusim ini akan dijadikan acuan bagi Macan Kemayoran sebagai bahan evaluasi sebelum menghadapi Liga 1 2021 nanti.

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan berada di Grup B. Tim asuhan pelatih Sudriman ini akan melakoni semua pertandingan di fase grup yang bertempat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Manajemen Persija Jakarta sudah mempersiapkan segala hal yang menyangkut kebutuhan tim untuk mengikuti Piala Menpora 2021.

“Saya harap penyelenggaraan ajang pra-musim ini juga berjalan baik, tidak ada kendala apa-apa, tentunya dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pihak federasi, Kemenpora, serta kepolisisan,” tutur Prapanca.

Rencananya, Piala Menpora 2021 ini akan mulai bergulir pada 21 Maret 2021 nanti dengan akan dibuka oleh pertandingan di Grup A, yang akan mempertemukan Arema FC melawan PSIS Semarang, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Terapkan Prokes Ketat, Maksimal 300 Orang Hadir di Stadion

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar