>

Sempat Alot, Osvaldo Haay Resmi Bertahan di Persija

  Rabu, 10 Maret 2021   Budi Cahyono
Selebrasi Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pekan pertama Liga 1 musim 2019. (dok Persija)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Negosiasi alot terjadi antara manajemen Persija Jakarta dengan Osvaldo Haay. Setelah perbincangan panjang, akhirnya Persija mengonformasi bahwa Osvaldo Haay bertahan.

Pemain 22 tahun itu mau memperpanjang kontraknya untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Kini, negosiasi antara Persija dan Osvaldo sudah mendapat titik temu. Sang pemain dipastikan bertahan bersama Macan Kemayoran, kendati durasi kontraknya hingga kini belum disebutkan.

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Simic dan Rohit Chand Belum Bergabung dengan Tim, Ini Penjelasan Persija

"Osvaldo dipastikan bertahan. Pasti Insyaallah," kata Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (9/3/2021) malam.

Meski telah menandatangani perpanjangan kontrak, Osvaldo masih belum bisa bergabung bersama skuad Macan Kemayoran yang mulai berlatih jelang mengikuti Piala Menpora 2021.

Selepas menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia, Osvaldo memutuskan untuk pulang ke Papua terlebih dahulu. Manajemen Persija memaklumi hal itu, apalagi Osvaldo diketahui baru menggelar pernikahan pada akhir Februari 2021 lalu.

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Persija Targetkan 3 Besar

"Osvaldo pengantin baru, mungkin perlu waktu. Akhir minggu ini atau Awal minggu depan sudah bergabung," beber Prapanca.

Sebelum memperpanjang kontrak, Osvaldo sempat berhasrat ingin pergi dari Persija. Sebab ia ingin berkarier di klub luar negeri.

''Kontrak saya di Persija sudah habis tetapi saya masih ada pembicaraan dengan mereka. Sekarang sekaligus mencari klub baru, tetapi harapan saya bisa bermain di luar negeri,” kata Osvaldo beberapa waktu lalu.

Osvaldo Haay sebelumnya hanya dikontrak selama satu tahun oleh Persija untuk Liga 1 2020. Selama berada di sana, ia baru bermain dua kali dengan catatan satu gol sebelum kompetisi mandek mulai Maret 2020 akibat pandemi COVID-19.

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Masuk Grup Neraka, Persija Optimistis Lolos Fase Grup

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar