--> -->

Ini Kata KPAI Terkait Prostitusi OnlineThreesome Libatkan Anak di Bawah Umur di Jatim

  Rabu, 10 Maret 2021   Budi Cahyono
Ilustrasi

SURABAYA, AYOJAKARTA.COM -- Seorang pria berinisial BD dibekuk Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur (Ditreskrimsus Polda Jatim). BD diketahui telah melakukan prostitusi online dengan jenis threesome dengan perempuan dibawah umur serta pria hidung belang lain.

Wakil Direktur Ditreskrimsus (Wadirkrimsus) Polda Jatim, AKBP Zulham Effendy menjelaskan, BD menggunakan media sosial Twitter dan WhatsApp Mesenger dalam mencari korbannya. Pun dengan mencari partner pria hidung belang.

"Menggunakan dua medsos itu, berdasarkan pengakuanmya sudah 4 kali melakukan perbuatannya itu," jelas Zulham saat press release, Rabu (10/3/2021).

AYO BACA : Bikin Heboh! Polisi Bongkar Prostitusi Online Threesome Libatkan Anak di Bawah Umur

Terpisah, Komisioner Bidang Traficking dan Eksploitasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Ai Maryati Shalihah mengapresiasi langkah Ditreskrimsus Polda Jatim dalam membongkar kasus prostitusi online yang melibatkan korban yang masih dibawah umur.

"Terimakasih, kami apresiasi bapak-bapak polisi dari Ditreskrimsus Polda Jatim dalam membongkar prostitusi ini," jelasnya.

Menurutnya, kasus tersebut juga perhatian khusus bagi KPAI. Sebab, ada hak-hak anak yang perlu diperjuangkan. Pun dengan masa depan korban serta nama baik.

Di sisi lain, ia mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan bila ada hal serupa terjadi di masyarakat. Dengan demikian, polisi dapat segera menindaklanjutinya. Untuk korban, juga diharapnya diberi hukuman setimpal sesuai kesalahannya.(Praditya)

AYO BACA : Polda Metro Jaya Tangkap Sindikat Pengedar Upal Dolar AS

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar