>

Program Rumah DP Rp0 di Pondok Kelapa dan Cilangkap Jalan Terus

  Rabu, 10 Maret 2021   Budi Cahyono
Program Rumah DP Rp 0 Pondok Kepala. (Suara.com/Tyo)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Program rumah DP Rp0 tetap akan dilanjutkan kendati dalam pusaran kasus korupsi yang saat ini masih dalam penanganan KPK.

Pemprov DKI Jakarta melalui Perumda Pembangunan Sarana Jaya melanjutkan program rumah DP Rp 0. Dua lokasi proyek masih terus digarap.

Plt Direktur Utama Sarana Jaya, Indra S Arharrys mengatakan dua proyek di area Pondok Kelapa dan Cilangkap tidak berkaitan dengan pemberitaan saat ini. Karena itu pihaknya tak terganggu karena kisruh saat ini.

"Pemberitaan yang marak saat ini terkait DP 0 Rupiah kami pastikan bukan di proyek Pondok Kelapa dan Cilangkap. Kedua proyek tersebut tidak ada kaitannya dengan pemberitaan saat ini," ujar Indra dalam keterangan tertulis, Rabu (10/3/2021).

AYO BACA : Korupsi Rumah DP 0 Rupiah, KPK Panggil 6 Nama Petinggi BUMD DKI

Menurut Indra, proses konstruksi masih terus berjalan sampai saat ini tanpa hambatan. Groundbreaking pun sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu.

"Kami akan tetap meneruskan kegiatan pembangunan proyek di Pondok Kelapa dan Cilangkap sesuai jadwal yang telah ditetapkan," tuturnya.

Adapun Indra merupakan Direktur Pengembangan Sarana Jaya yang ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Plt Dirut Sarana Jaya sesuai Keputusan Gubernur Nomor 212 Tahun 2021 tentang Penonaktifan Direktur Utama dan Pengangkatan Direktur Pengembangan sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Perumda Sarana Jaya.

Humas Perumda Sarana Jaya, Yulianita Rianti mengatakan, pemasaran untuk rumah DP Rp 0 di Nuansa Pondok Kelapa masih terus berjalan. Pembangunan di Cilangkap diperkirakan selesai sesuai target.

AYO BACA : Main Skateboard di JPO, 2 Remaja Ngibrit Dibubarkan Satpol PP DKI

"Terutama untuk proyek Rumah DP 0 Rupiah. Saat ini Sarana Jaya tetap fokus dalam melakukan pemasaran Rumah DP Rupiah, Nuansa Pondok Kelapa, yang telah hadir dan siap memenuhi kebutuhan warga Jakarta akan tempat tinggal yang aman dan nyaman," katanya.

Diketahui di Pondok Kelapa, terdapat dua proyek yaitu Menara Samawa yang merupakan Hunian DP 0 Rupiah dan Menara Apartemen Swasana.

Hunian DP 0 Rupiah Menara Samawa dibangun satu tower yang memiliki 780 unit hunian dengan tipe satu kamar dan tipe dua kamar.

Sedangkan Menara Apartemen Swasana saat ini masih dalam proses pembangunan.

Di Cilangkap, Menara Samawa, produk terbaru program rumah DP Rp 0 Nuansa Cilangkap mulai dibangun pada akhir 2019.

Rencananya Menara Samawa terdiri 24 lantai dengan total 800 unit hunian yang terdiri dari tipe studio dan tipe dua kamar.

AYO BACA : Polda Metro Jaya Tangkap Sindikat Pengedar Upal Dolar AS

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar