>

Sempat Terganggu Kebakaran, Perjalanan KA Lintas Tambun - Bekasi Kembali Normal

  Kamis, 11 Maret 2021   Firda Puri Agustine
Ilustrasi kereta api / PIxabay

BEKASI, AYOJAKARTA.COM - Perjalanan kereta api lintas Bekasi-Tambun sudah kembali normal usai adanya gangguan akibat kebakaran di pemukiman warga pada KM 30+5/6 antara Tambun-Bekasi.

“PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api (KA) pada lintas tersebut. Pukul 20.50 WIB perjalanan KA lintas Bekasi - Tambun kembali normal,” kata Humas KAI Daop 1, Eva Chairunissa, dalam keterangan resmi kepada Republika, Rabu (10/3).

Eva menjelaskan, gangguan perjalanan KA lintas Bekasi-Tambun yang terjadi sejak pukul 17.33 WIB ini merupakan dampak dari kebakaran pemukiman warga disekitar KM 30+5/6 antara Tambun-Bekasi.

Atas kondisi tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pemadaman jaringan Listrik Aliran Atas (LAA) sementara untuk keamanan dan keselamatan sehingga dilakukan penyesuaian pola operasi untuk perjalanan KRL tujuan Cikarang perjalanan hanya sampai dengan Stasiun Bekasi sebagai tujuan akhir.

“Namun, untuk tetap memaksimalkan layanan perjalanan KA lainnya pada lintas Bekasi - Tambun dilakukan pengaturan pola operasi satu jalur bergantian untuk KA Barang dan KA Jarak Jauh,” terangnya.

“PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau pada seluruh warga masyarakat agar tidak beraktivitas disekitar jalur rel tersebut mengingat saat ini perjalanan KA kembali normal,” tambahnya.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar