>

Piala Menpora 2021: PT LIB Cek Kesiapan Stadion Manahan Bersama Gibran

  Kamis, 11 Maret 2021   Budi Cahyono
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Organizing Commitee (OC) Piala Menpora 2021 bersama Gibran Rakabuming Raka mengecek persiapan Stadion Manahan, Rabu (10/3/2021) siang. (Ayojakarta/dok)

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Stadion Manahan, Kota Solo, menjadi salah satu tuan rumah turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Stadion Manahan akan mempertandingan empat tim di Grup A, masing-masing Arema Malang, PSIS Semarang, Barito Putera FC, dan PS Tira Persikabo,

Untuk mengecek persiapan fasilitas sarana dan prasarana, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku  Organizing Commitee (OC) Piala Menpora 2021 mengecek persiapan Stadion Manahan dari sarana prasarana, serta fasilitas, Rabu (10/3/2021) siang.

Rombongan dari Jakarta didampingi langsung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan dinas terkait melihat kesiapan stadion yang rencananya jadi lokasi pembuka turnamen pramusim itu pada 21 Maret 2021.

Usai kunjungan itu, Gibran semakin antusias menyambut Piala Menpora dan menunjukkan dukungan positifnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami juga berharap pertandingan semifinal dan final bisa digelar di Stadion Manahan,” kata Gibran Rakabuming Raka dilansir laman PT Liga Indonesia Baru.

Dalam pengecekan itu, Gibran dan OC Piala Menpora 2021 melihat kondisi terakhir beberapa fasilitas yang berada di dalam stadion.

Seperti perbaikan yang dilakukan di dua ruang ganti pemain, ruang medis, kondisi lapangan, tribun penonton, lampu stadion, sampai dengan ruang VVIP.

Wakil ketua OC Sudjarno kepada Gibran menjelaskan banyak hal tentang rencana pertandingan babak penyisihan Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Solo.

Mulai dari jumlah pertandingan, hotel tempat menampung semua pemain, televisi nasional yang akan menyiarkan sampai dengan pelaksanaan protokol kesehatan. Baik sebelum, selama dan sesudah pertandingan.

“Saya menginformasikan kepada bapak Wali Kota Surakarta tentang banyak hal terkait penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Alhamdulillah, beliau sangat mendukung,” terang Sudjarno.

“Beliau juga mengusulkan beberapa ide menarik tentang perhelatan turnamen Piala Menpora,” tambah Akhmad Hadian Lukita, Ketua OC.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar