>

Hasil Liga Inggris: Manchester United Makin Nyaman di Zona Liga Champions

  Senin, 15 Maret 2021   Budi Cahyono
Pemain Manchester United berselebrasi dalam laga lawan West Ham United. (Twitter MU)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Tambahan tiga poin saat menjamu West Ham United pada lanjutan Liga Inggris, membuat Manchester United makin nyaman berada di zona Liga Champions.

Skuad Ole Gunnar Solksjaer itu menang tipis 1-0 lewat gol bunuh diri Craig Dawson dalam laga di Old Trafford, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Manchester United (57 poin dari 29 laga) menyalip lagi Leicester City (56 poin dari 29 laga) pada posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021, dan memangkas lagi jarak dari pemuncak klasemen Manchester City menjadi 14 poin.

Meskipun menyimpan satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Manchester City, Manchester United hampir mustahil menyusul pasukan Pep Guardiola, namun kini unggul sembilan poin di atas West Ham yang menduduki urutan kelima dalam pertarungan finis di zona Liga Champions.

Leicester sendiri pada laga yang dihelat tadi malam, mengamuk untuk melibas sang tamu, Sheffield United 5-0 di King Power Stadium.

Penyerang asal Nigeria, Kelechi Iheanacho menciptakan hat-trick untuk Leicester pada laga ini.

Leicester tak memberi ampun kepada tim juru kunci Liga Inggris 2020/2021, yang menjalani pertandingan pertamanya di bawah asuhan pelatih interim setelah Chris Wilder hengkang sehari lalu.

Wilder yang mengantarkan Sheffield United dari divisi tiga League One sampai akhirnya ke kata tertinggi Liga Inggris, meninggalkan klubnya dengan 'baik-baik' setelah beberapa hari dililit spekulasi mengenai masa depannya dalam tim itu.

Sheffield yang kini dibesut caretaker Paul Heckingbottom kemungkinan besar memang akan terdegradasi setelah gagal mengulangi penampilan menawan pada musim pertamanya promosi ke top-flight, yakni pada kampanye 2019/2020 lalu.

Sheffield yang berjarak 14 poin dari zona aman dengan menyisakan sembilan pertandingan di Liga Inggris musim ini, menelan kekalahan dalam enam dari tujuh pertandingan terakhirnya.

Sementara itu di laga lainnya, sebuah gol dari Martin Odegaard dan satu gol lainnya dari titik penalti yang dilesakkan Alexandre Lacazette membuat Arsenal bangkit untuk berbalik menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam Derby London Utara yang dramatis di Emirates Stadium, Minggu malam.

Meski menang, Arsenal (41 poin dari 28 laga) sendiri masih tertahan di peringkat ke-10 papan klasemen, sementara sang rival sekota, Tottenham (45 poin dari 28 laga) juga masih di berkutat di urutan ketujuh.

 

Hasil Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-28:

Newcastle 1-1 Aston Villa

Leeds United 0-0 Chelsea

Crystal Palace 1-0 West Brom

Everton 1-2 Burnley

Fulham 0-3 Manchester City

Southampton 1-2 Brighton

Leicester City 5-0 Sheffield United

Arsenal 2-1 Tottenham

Manchester United 1-0 West Ham

Jadwal Selasa (16/3/2021) dini hari WIB:

03.00 WIB - Wolves vs Liverpool

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar