>

Begini Cara Nonton All England 2021 Jika Tak Punya TVRI Sport HD

  Senin, 15 Maret 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi bulu tangkis / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Turnamen bulu tangkis prestisius All England akan segera bergulir. All England 2021 akan diselenggarakan di Arena Birmingham Inggris pada 17 - 21 Maret 2021.

Bagi masyarakat pecinta bulu tangkis, turnamen level 1000 itu bisa disaksikan di televisi melalui siaran di TVRI Nasional dan TVRI Sport HD. Pada hari pertama yaitu 17 Maret, turnamen akan dimulai pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. 

Namun berdasarkan pengalaman sebelumnya, TVRI kerap memindahkan tayangan All England dari TVRI Nasional ke TVRI Sport HD. Hal tersebut lantaran banyaknya program lain yang juga disiarkan oleh TVRI Nasional di jam yang sama dengan turnamen All England.

Maka dari itu, bagi masyarakat yang tidak memiliki channel TVRI Sport HD, wajib melakukan beberapa hal berikut jika ingin menonton pertandingan All England tanpa takut tertinggal. Terlebih jika wakil dari Indonesia sedang bermain.

Terdapat beberapa opsi, yaitu dengan menggunakan VPN dan dengan berlangganan Useetv. Bagi masyarakat yang tetap ingin menikmati tayangan gratis, dapat mencoba pada opsi penggunaan VPN.

Berikut Ayojakarta rangkum cara menonton All England dengan menggunakan VPN:

1. Download aplikasi VPN di smartphone anda

2. Aktifkan VPN yang sudah ter-download dengan server milik beberapa negara seperti Singapura, Kanada, Amerika Serikat, dan negara-negara lain yang mendukung tontonan tersebut

3. Buka aplikasi YouTube dan buka channel BWF TV

4. Pada saat pertandingan sudah dimulai, BWF TV akan menyiarkan pertandingan di seluruh lapangan mulai dari babak pertama hingga babak final.

Opsi kedua yaitu dengan cara berlanganan Useetv.com. Begini caranya:

1. Buka website Useetv.com atau download aplikasinya di smartphone anda

2. Klik kolom Package di bagian atas

3. Klik BWF

4. Lakukan pembayaran sebesar Rp 16.500

5. Setelah melakukan pembayaran, anda dapat menonton seluruh siaran All England di seluruh lapangan mulai dari babak pertama hingga babak final.

Pada pertandingan ini, Indonesia mengirimkan kekuatan penuhnya yang terdiri dari pemain-pemain elit. Dari ganda putra, Indonesia mengirimkan Kevin Sanja/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto. 

Di ganda putri ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Lalu tunggal putra ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Kemudian pada sektor ganda campuran Indonesia diwakilkan oleh Praveen Jordan/Melati Daeva.

Indonesia harus absen untuk mengirimkan tunggal putri yaitu Gregoria Mariska. Gregoria harus mundur di All England lantaran mengalami cidera pada paha kanannya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar