Persija Kontrak Setya Beny Gantikan Shahar Ginanjar

  Selasa, 16 Maret 2021   Budi Cahyono
Penjaga gawang baru Persija Jakarta, Yowanto Setya Beny. (dok Persija)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Persija Jakarta bergerak cepat mencari pengganti Shahar Ginanjar di posisi penjaga gawang. Tak butuh waktu lama, Persija memperkenalkan Yowanto Setya Beny menggantikan posisi Shahar Ginanjar yang pindah ke klub Liga 2, Dewa United. Pemain berusia 27 tahun ini resmi dikontrak Persija Jakarta dengan durasi kontrak 1 musim.

Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa Beny -panggilan akrabnya- akan mengisi 1 slot kosong di posisi penjaga gawang Macan Kemayoran untuk musim 2021 ini. Pemain yang sebelumnya memperkuat tim PS Barito Putera sebenarnya sudah bergabung latihan bersama Persija sejak awal pekan lalu untuk menjalani trial.

“Yoewanto Setya Beny resmi kami rekut untuk mengisi slot penjaga gawang pada kompetisi tahun 2021 ini. Setelah menjalani trial bersama tim selama satu minggu, Beny dinyatakan layak oleh staf pelatih untuk menjadi bagian dari tim Persija Jakarta”, ujar Prapanca seperti dilansir laman resmi klub.

Selain itu, keputusan perekrutan Beny ini diharapkan dapat menambah opsi pelatih di sektor penjaga gawang yang saat ini sudah diisi oleh Andritany, Adixi, dan kiper muda Cahya Supriyadi. Dengan pengalaman Beny yang sudah membela beberapa klub profesional di Indonesia, diharapkan Beny dapat beradaptasi dan memberikan kontribusi positif bagi tim ibu kota dalam mengarungi kompetisi 2021 ini.

“Beny resmi kami kontrak selama satu musim, dengan pengalamannya bersama klub-klub seperti Badak Lampung hingga Barito Putera, saya harap bergabungnya Beny dapat memperkokoh lini pertahanan Persija, khususnya di posisi penjaga gawang,” tutup Prapanca.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar