>

ALL ENGLAND 2021: Tiga Negara Peserta Terinfeksi Covid-19, Pertandingan Terpaksa Tertunda

  Rabu, 17 Maret 2021   Icheiko Ramadhanty
Logo All England (istimewa)

BIRMINGHAM, AYOJAKARTA.COM -- Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk menunda turnamen prestisius All England 2021 yang dimulai pada hari ini, Rabu (17/3/2021).

Penundaan pertandingan disebabkan karena adanya atlet dan pelatih dari sejumlah negara yang terinfeksi Covid-19.

Akibat adanya kasus terinfeksi Covid-19 tersebut BWF akan melakukan tes ulang kepada seluruh atlet dan ofisial dari seluruh negara peserta. Hal ini juga berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh Public Health England.

Hanya saja BWF tidak menyebut negara mana saja yang terkonfirmasi positif, namun Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengatakan beberapa atlet maupun pelatih yang berasal dari India, Thailand, dan Denmark terindikasi Covid-19. 

Saat ini, BWF menunda jadwal pertandingan selama lima jam hingga dilanjutnya manager meeting yang akan berlangsung pada Rabu, 17 Maret 2021 pukul 10.30 waktu Birmingham.

"Akibatnya, pertandingan akan dimulai pukul 14.00 besok (waktu Birmingham). Bulutangkis Inggris dan BWF terus menerapkan semua protokol kesehatan yang diwajibkan oleh Pemerintah Inggris dan Kesehatan Masyarakat Inggris untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta," tulis keterangan resmi BWF, Rabu (17/3/2021).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar