>

ALL ENGLAND 2021: Empat Partisipan India Positif Covid-19, Nasib All England Ditentukan Sore Ini

  Rabu, 17 Maret 2021   Icheiko Ramadhanty
Pelatih asal Denmark Mathias Boe dengan ganda putra asal India / sport.tv2.dk

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak empat orang dari Tim Nasional India yang akan berlaga di All England 2021 diketahui positif Covid-19. Informasi ini seolah menjadi bom yang menghantam dunia bulu tangkis di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh mantan juara All England asal Denmark, Mathias Boe, yang saat ini bekerja sebagai pelatih nasional India untuk ganda putra dan putri.

"Kami memiliki tiga pemain dan satu dari staf yang dinyatakan positif Covid-19," ujar Boe dilansir dari sport.tv2.dk, Rabu (17/3/2021).

Pasalnya, pertandingan akan dimulai kurang dari 24 jam setelah pengumuman tersebut dikeluarkan. Tidak hanya Tim Nasional India saja, namun ada beberapa orang lain dari Denmark dan Thailand yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Bahkan, kantor berita Denmark, sport.tv2.dk, mengatakan bahwa sejumlah pemain besar dari Tim Nasional Denmark berisiko harus mundur dari turnamen prestigious itu. Sumber itu juga mengatakan ada sebanyak tujuh orang yang berpartisipasi di All England, terinfeksi Covid-19.

Atas kejadian ini, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk menunda turnamen prestigious All England 2021 yang pada hari ini, Rabu (17/3/2021) semestinya berlangsung. 

BWF akan melakukan tes ulang kepada seluruh atlet dan ofisial dari seluruh negara peserta. Hal ini juga berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh Public Health England.

Saat ini, BWF menunda jadwal pertandingan selama lima jam hingga dilanjutnya manager meeting yang akan berlangsung pada Rabu, 17 Maret 2021 pukul 10.30 waktu Birmingham.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar