Berawal dari Tersedak Nasi, Ini Kronologi Rina Nose Positif Covid-19

  Rabu, 17 Maret 2021   Firda Puri Agustine
Rina Nose dan suaminya / Instagram

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Artis dan komedian Rina Nose belum lama ini mengabarkan bahwa dirinya sempat terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Melalui video yang diunggah pada Youtube Rina Joscy, ia menjelaskan secara detail kronologi dari awal ia bisa mendapat hasil PCR positif. 

"Jadi awalnya itu aku makan kebesekan (keselek atau tersedak), itu batuknya keterusan dan sakit banget di sini (tenggorokan). Ini mah imajinasi aku ya, jadi pas terjadi ada pergesekan, mungkin ada sesuatu lecet gitu di tenggorokan, itulah yang memudahkan bakteri dan kuman dan lain sebagainya untuk bisa hinggap di dalam sini (tenggorokan)," kata Rina seperti dilihat Ayojakarta dari tayangan Youtube-nya, Rabu (17/3/2021). 

Dari sana, artis multitalenta ini merasakan radang tenggorokan dan berbagai gejala covid-19 lain seperti tak enak badan, batuk, sakit kepala, hingga kehilangan indera penciuman. 

"Sejak aku enggak enak badan itu udah langsung izin syuting. Boro-boro bisa kerja, kena air aja udah meriang. Jadi, ya istirahat aja di rumah. Nah, selama di rumah itu aku tes (Covid-19) terus," ujarnya. 

Saat pertama kali dites menggunakan metode rapid test antigen, Rina mendapatkan hasil negatif. Baru setelah lima hari kemudian tes ulang menggunakan metode PCR swab test hasilnya positif. 

"Pas hari keempat atau kelimat tes PCR, hasilnya keluar positif," kata dia. 

Total 21 hari Rina Nose menjalani isolasi di rumah hingga dinyatakan sembuh dan bisa kembali beraktivitas. Dia juga mengalami berbagai gejala dari yang ringan hingga berat, dan berhasil pulih tanpa minum obat apapun. 

"Aku enggak minum obat-obatan apapun, tapi tetap dipantau dokter dan ahli terapi herbal. Cuma minum madu, wedang uwuh, banyak minum, makan enak, dan tidur," ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar