Ratusan Pedagang dan Pegawai Mal di Tangsel Antusias Ikuti Vaksin Covid-19

  Rabu, 17 Maret 2021   Budi Cahyono
Vaksinasi pedagang dan pegawai mal di Pasar Modern 8 Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu (17/3/2021). [Suara.com/Wivy]

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM – Jadwal vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang Selatan, menyasar para pedagang dan pegawai mal di Pasar Modern 8 Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu (17/3/2021).

Mereka antusias mengikuti vaksinasi perdana bagi pedagang di pasar itu. Pantauan SuaraJakarta.id—jaringan Ayojakarta—di lokasi vaksinasi pedagang, terlihat antrean mengular sekira 10 meter. Mereka berdiri mengantre cukup rapat.

Adanya antrean panjang yang menimbulkan kerumunan itu diakui oleh Kepala Pasar 8 Alam Sutera Bangun Prasojo.

Menurutnya kerumunan itu terjadi, karena antusias tinggi dari para pedagang yang ingin divaksin dan datang tak sesuai waktu yang dijadwalkan.

AYO BACA : Pembongkaran Tembok Beton yang Tutup Akses Warga Ciledug Dijaga Puluhan Polisi

"Kalau dari pasar, kita sudah membuat surat undangan harusnya mereka datang sesuai dengan waktu yang ditentukan. Karena antusias pedagangnya tinggi, langsung datang bersamaan," katanya saat ditemui di area Flavor Bllis, Rabu (17/3/2021).

Bangun menuturkan, ada 700 pedagang yang mengikuti vaksinasi di Tangsel ini.

Mereka dijadwalkan vaksinasi pukul 08.00 WIB. Tetapi, banyak dari mereka yang datang sejak pukul 07.30 WIB.

Meski menimbulkan kerumunan, pihaknya mengklaim sudah menerapkan protokol kesehatan dengan mengatur jarak diantrean tersebut.

AYO BACA : Pagar Beton Penutup Akses Warga Ciledug Bakal Dibongkar Hari Ini

"Tadi pagi sempat ada antrean lebih dari 10 meter. Lalu dari sisi Matahari kan panas, antrean yang flow-nya sudah kita buat dialihkan mobilisasinya ke tempat yang rindang, jadi nggak terlalu panas. Kan khawatir juga kalau antreannya panjang, panas, khawatir ada efek ke tubuh," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel dr Allin Hendallin Mahdaniar mengakui adanya kerumunan di tempat vaksinasi.

"Mungkin ini dari pihak pengelola pasar sudah dilakukan pemberian undangan, tapi tadi ada sedikit antrean paralel. Di depan kan sudah ada pengamanan artinya social distancing tetap kita jaga," ungkapnya.

Dari data yang dihimpun, pada pukul 11.30 WIB tercatat sudah ada sekira 500 lebih pedagang yang terdaftar divaksin. Selain pedagang, ada juga 200 pegawai mall Living World yang mendapat jatah vaksin.

Hingga saat ini, proses vaksinasi pedagang masih berlangsung. Antrean pendaftar pun masih mengular.

AYO BACA : Viral Video Kekerasan Terhadap Balita di Tangerang, Ini Pelakunya!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar