>

KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Bandung Barat

  Rabu, 17 Maret 2021   Budi Cahyono
Ilustrasi

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan penggeledahan di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (17/3/2021). Kali ini petugas KPK menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Bahkan penyidik menggeledah mobil dinas Kadis PUTR KBB, Adang Rahmat Syafaat. Sehari sebelumnya, penggeledahan berlangsung selama 11 jam dan difokuskan di gedung utama Sekretariat Daerah KBB dan Kantor Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. 

Informasi yang dihimpun penyidik KPK sudah melakukan penggeledahan sejak pukul 09.00 WIB. Seorang pejabat Dinas PUTR KBB yang keluar dari kantornya, menyebutkan petugas KPK menggeledah seluruh ruangan di kantornya. 

"Di sini (PUTR) ada lima bidang dan seluruhnya digeledah petugas KPK," kata pejabat di Dinas PUTR KBB yang minta namanya tidak dituliskan. 

AYO BACA : Selain Rumah dan Kantor Aa Umbara, KPK Geledah Perusahaan Ayam Potong di Lembang

Kendaraan dinas yang digunakan Kepala Dinas PUTR KBB Adang Rachmat Syafaat juga turut digeledah petugas KPK. Kendaraan jenis Toyota Innova dengan nomor polisi D 1566 U itu digeledah sekitar pukul 10.45 WIB oleh dua petugas KPK dan berlangsung selama 15 menit. 

Adang Rachmat Syafaat juga turut serta dalam penggeledahan tersebut. Kemudian petugas KPK beserta Adang Rachmat Syafaat kembali memasuki ruang PUTR KBB. Terlihat salah seorang petugas membawa benda seperti ponsel dari kendaraan tersebut. 

Namun belum diketahui terkait kasus apa penggeledahan yang dilakukan KPK di dinas teknis tersebut. Mengingat salah satu tupoksi Dinas PUTR adalah menyangkut fasilitas jalan. Sementara kasus yang selama ini berkaitan dengan bansos bagi warga yang terdampak Covid-19.

Seperti diketahui, pada Selasa (16/3/2021) petugas KPK  menggeledah Kantor Bupati Bandung Barat di kompleks perkantoran Pemda KBB selama 11 jam. Selain menggedah ruang kerja bupati dan beberapa bagian di Setda, rumah pribadi bupati di Lembang juga digeledah. (Tri Junari)

AYO BACA : Cari Bukti Korupsi, KPK Geledah Rumah dan Kantor Bupati KBB

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar