>

Piala Menpora 2021: Bhayangkara Solo FC Sebut Persija Tim Kuat di Grup B

  Rabu, 17 Maret 2021   Budi Cahyono
Renan da Silva, playmaker Bhayangkara Solo FC. (dok Bhayangkara Solo FC)

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Bhayangkara Solo FC (BFC) menjadi salah satu tim kuat yang akan berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

The Guardian bergabung di Grup B bersama Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar. Di atas kertas, dua tim jadi unggulan di Grup B, yakni Persija dan Bhayangkara Solo FC. Kendati diunggulkan, namun BFC tak ingin jemawa.

Media Officer Bhayangkara Solo FC, Anggra Bharata Putra menyebut, tiga tim menjadi pesaing serius di fase penyisihan grup. Salah satu tim yang paling menonjol di Grup B yakni Persija Jakarta.

Menurut Anggra, Persija dihuni pemain-pemain berkualitas dan berpengalaman. Kekompakan serta soliditas tim dari Ibu Kota tersebut tak diragukan lagi.

“Mereka (Persija) tim komplet. Skuad merata di semua sisi. Persija salah satu tim yang wajib diwaspadai,”terang Anggra kepada Ayojakarta, Rabu (17/3/2021).

Namun, BFC tak juga menganggap remeh dua tim lainnya, Borneo FC dan PSM Makassar yang bisa menjadi kekuatan mengejutkan. “Kami anggap semua kekuatan merata dan memiliki peluang yang sama lolos dari fase grup. Jika lengah, kesempatan menang itu akan terkikis,”ucapnya.

AYO BACA : Jadwal Lengkap Persija di Piala Menpora 2021

Pasukan Paul Munster ini tak gentar siapa pun lawannya di Grup B. Ibaratnya, lanjut Anggra, setiap pertandingan di fase grup adalah final, wajib dimenangkan.

“Semua laga wajib menang dan kami akan fokus dari satu laga ke laga lainnya. Target pastinya masuk semifinal, lalu final, dan juara,” terangnya.

Di Piala Menpora ini, kekuatan Bhayangkara Solo FC menjadi berbeda dengan masuknya Evan Dimas dan Hansamu Yama. Selain itu, BFC juga memiliki playmaker cerdas yang juga pernah merumput bersama Persija, yakni Renan Silva.

Selain piawai mengirimkan assist bahaya, ekspatriat asal Brasil ini sangat cakap mencetak gol, terutama dari tendangan bola mati.

Selain tiga pemain ini, BFC ditunjang pemain berkelas di posisinya masing-masing. Mulai dari penjaga gawang perpaduan senior dengan kenyang pengalaman, Wahyu Tri Nugroho dan Awan Setho Rahardjo.

Kemudian di barisan belakang terdapat nama Putu Gede Juniantara, Indra Kahfi, Ruben Sanadi, Nurhidayat, dan Hansamu Yama Pranata.

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Evan Dimas Bertekad Bawa Bhayangkara Solo FC Juara

Level Timnas

Kebintangan tim yang kini ber-home base di Stadion Manahan tersebut berada di lini tengah. Berkekuatan skuad timnas seperti Adam Alis, TM Ichsan, Sani Rizki, Muhammad Hargianto, Andik Vermansyah, Arthur Bonai, Renan Silva, Lee Yoo-joon, serta kedatangan Evan Dimas Darmono, menjadi momok yang menakutkan.

Lini tengah menjadi momok menakutkan bagi tim lawan. Lini serangnya pun tak beda jauh. Berkekuatan Dendy Sulistyawan, Jajang Mulyana, dan Ezehiel N'Douassel, tim ini baru saja kedatangan mantan bomber Tira Persikabo dan Persija Jakarta, Osas Saha.

Dengan skuad “perang” layaknya tim bintang, juru taktik Paul Munster tak ingin timnya disebut Los Galacticos-nya Liga 1, terutama pada Piala Menpora 2021 ini.

Ia menyebut semua pemain memiliki status yang sama dan meminta seluruh skuadnya untuk tetap membumi menghadapi kerasnya persaingan di kompetisi.

"Untuk musim ini, pemain keluar masuk hal yang wajar. Hanya saja kami punya jumlah pemain lebih sedikit dibandingkan musim lalu. Setidaknya punya kualitas bagus setiap menempati satu posisi," terang Paul Munster kepada Ayojakarta saat ditemui di Stadion UNS, beberapa waktu lalu.

Dia berharap, pemainnya tetap fokus menjelang Piala Menpora 2021. Di partai perdana Bhayangkara Solo FC akan bertemu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Malang, pukul 15.15 WIB, Senin (23/3/2021).

Paul Munster menganggap serius Piala Menpora 2021. Keseriusan tersebut dibuktikan dengan membawa full team ke Malang menghadapi kerasnya Grup B.

Selanjutnya di laga kedua, Ruben Sanadi dan kawan-kawan dijajal PSM Makassar, 27 Maret. Di partai pamungkas, laga big match tersaji dengan menjajal kekuatan Persija Jakarta pada 31 Maret 2021.

AYO BACA : Baru Gabung, Yann Motta Ingin Bawa Persija Juara Piala Menpora 2021

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar