>

Piala Menpora 2021: Miliki Materi Berkelas, Trisula Persija Jadi Sinyal Bahaya di Grup Neraka

  Kamis, 18 Maret 2021   Fichri Hakiim
Marco Simic, jadi andalan Persija Jakarta saat bertarung di Grup B Piala Menpora 2021. (dok Persija)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Persija Jakarta menjadi salah satu tim kuat yang akan berlaga di Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran bergabung di Grup B bersama Bhayangkara Solo FC, Borneo FC dan PSM Makassar.

Dua tim menjadi unggulan di Grup B, yakni Persija dan Bhayangkara Solo FC. Materi pemain dari kedua tim tersebut cukup mentereng.

Saat ini, Persija dihuni pemain-pemain berkualitas dan berpengalaman. Kekompakan serta soliditas tim kesayangan The Jakmania tersebut tak diragukan lagi. Anak asuh Sudirman cukup percaya diri dalam menatap lawannya di Grup B.

Menjelang Piala Menpora 2021, Persija Jakarta resmi memperkenalkan rekrutan anyarnya yang berposisi sebagai penjaga gawang, Yoewanto Setya Beny.

Pemain berusia 27 tahun itu mengisi kekosongan slot di posisi penjaga gawang yang ditinggal Shahar Ginanjar. Yoewanto resmi dikontrak Persija Jakarta dengan durasi kontrak 1 musim.

Tak hanya turut serta di Piala Menpora 2021, Yoewanto juga akan menjadi penjaga gawang Macan Kemayoran untuk musim 2021 ini.

“Yoewanto Setya Beny resmi kami rekut untuk mengisi slot penjaga gawang pada kompetisi tahun 2021 ini. Setelah menjalani trial bersama tim selama satu minggu, Beny dinyatakan layak oleh staf pelatih untuk menjadi bagian dari tim Persija Jakarta”, ujar Presiden Klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca, dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (18/3/2021).

Di Piala Menpora 2021 ini, Persija akan diperkuat oleh empat pemain asingnya. Marko Simic akan menjadi predator haus gol di lini depan Persija. Kemudian, Rohit Chand akan menjadi penyeimbang dan mengatur skema permainan di lini tengah Persija.

Sementara itu, Marco Motta dan Yann Motta akan berduet di lini belakang persija. Marco Motta akan menyisir sisi kanan lini permainan Persija, sementara Yann Motta akan menjadi tembok di lini pertahanan Persija.

Selain itu, Persija juga memiliki pemain tengah yang kreatif, yakni Marc Klok. Duet Klok dan Rohit Chand di lini tengah kerap kali memanjakan Simic melalui umpan terobosan. Seperti kita ketahui, Marc Klok dan Otavio Dutra telah resmi menjadi pemain naturalisasi. Kedua pemain tersebut mengisi slot pemain lokal.

Sementara itu, di posisi penjaga gawang akan diisi oleh Andritany Ardhiyasa, Yoewanto, Adixi Lenzivio dan kiper muda Risky Sudirman.

Di lini pertahanan Macan Kemayoran, akan diisi oleh duet bek jangkung Otavio Dutra dan Yann Motta. Tak hanya itu, lini pertahanan Persija juga diisi oleh pemain senior seperti Maman Abdurahman, Toni Sucipto, Ismed Sofyan dan Marco Motta. Rezaldi Hehanussa dan Alfath Fathier akan menjadi bek sayap di lini pertahanan Persija.

Tim yang diasuh pelatih Sudirman itu memiliki kekuatan di lini tengah. Beberapa nama seperti Novri Setiawan, Sandi Sute, Rohit Chand, Heri Susanto, Ramdani Lestaluhu, Marc Klok dan pemain muda Braif Fatari akan menjadi kekuatan di lini tengah Persija.

Lini serang Persija pun tak beda jauh. Trio maut Marko Simic, Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay akan merepotkan lini pertahanan lawan. Trisula lini serang ini memiliki kecepatan dan akselerasi, serta motivasi berlipat.

Ketajaman Simic tak diragukan lagi, sementara duo winger melalui Riko dan Osvaldo menjadi sinyal bahaya lini belakang lawan.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus menyebut Grup B menjadi grup neraka. Persaingan antartim sangat ketat dan Persija bersiap melawan semua tim di Grup B. “Kami berada di grup neraka, semua tim memiliki kesempatan sama,” ucapnya.

Piala Menpora 2021, Macan Kemayoran berada di Grup B bersama Borneo FC, PSM Makassar dan Bhayangkara Solo FC. Seluruh pertandingan Grup B digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Persija dan Bhayangkara Solo FC menjadi favorit untuk lolos ke fase grup.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar