>

Bioskop di Kota Bogor Sudah Beroperasi Kembali

  Kamis, 18 Maret 2021   Yogi Faisal
Petugas bioskop saat melakukan pembersihan di salah satu teater bioskop. (Dok Cibinong City Mall Bogor)

BOGOR, AYOJAKARTA.COM -- Kabar baik datang bagi pecinta film. Pasalnya, pada pekan ini sejumlah bioskop di Kota Bogor sudah mulai beroperasi.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, mulai beroperasinya sejumlah bioskop di Kota Bogor, lantaran beberapa waktu lalu bioskop-bioskop tersebut telah diperiksa rangkaian protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Secara umum, bioskop di Kota Bogor sendiri sudah setahun lamanya tidak beroperasi. Sehingga, dibukanya sejumlah bioskop di Kota Bogor juga merupakan keputusan terkait dengan kondisi perekonomian warga yang bekerja di dalamnya.

“Prosesnya sudah lama ya, sudah hampir setahun lebih. Saya kira sudah saatnya dibuka, karena ini menyangkut juga dengan dapur dan perekonomian warga,” katanya, Kamis (18/3/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor ini menilai, protokol kesehatan yang dijalankan di bioskop-bioskop tergolong baik. Apalagi, tren kasus Covid-19 di Kota Bogor sudah mulai menurun.

Meski sudah mulai beroperasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Satgas Covid-19 juga tetap akan terus mengawasi dibukanya bioskop di Kota Bogor.

“Saya lihat protokolnya baik dan ketat. Jadi mulai pekan ini boleh beroprasi. Tapi tetap ini akan terus kita awasi dan protokol kesehatan juga harus diterapkan ketat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno memaparkan, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Bogor sudah mencapai angka 12.021 orang.

Tak hanya itu, angka kesembuhan saat ini cukup tinggi. Dimana hampir mencapai angka 8 persen. “Angka kematian saat ini 1,6 persen. Bahkan lebih bagus dari angka nasional, 2,7 persen,” tutupnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar