>

Dubes Indonesia di London Desak Tiga Opsi, Salah Satunya All England Harus Batal!

  Kamis, 18 Maret 2021   Icheiko Ramadhanty
Logo Yonex All England 2021. (dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, membeberkan informasi terkait intervensi Pemerintah Indonesia atas dipaksa mundurnya tim bulu tangkis Indonesia di ajang All England 2021. Desra mengatakan dia telah berkomunikasi kepada duta besar Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Inggris.

Komunikasi tersebut menegaskan agar tidak adanya perilaku diskriminasi, ketidakadilan, dan pentingnya transparansi. Desra bahkan mengajukan tiga opsi kepada pemerintah Inggris.

“Opsi pertama adalah memberikan kesempatan untuk dilakukannya tes PCR kembali pada hari ini dengan secepatnya dan hasilnya segera. Apa pun hasilnya tentu kita menghormati,” ujarnya dalam keterangan persnya, Kamis (18/3/2021).

Opsi kedua yaitu terkait perlunya pertimbangan agar turnamen paling prestigious itu agar ditunda atau disuspend. Hal ini untuk memberikan kesempatan isolasi mandiri agar semua peserta diberikan treatment yang sama.

“Setelah 10 hari, baru dilanjutkan turnamennya,” katanya.

Opsi ketiga yaitu meminta agar turnamen All England 2021 untuk dihentikan. Hal ini dapat terjadi jika nantinya memang hasil tes menunjukkan banyaknya angka positif pada pemain-pemain bulu tangkis.

“Kalau memang angka positif dialami cukup besar oleh para pemain, hentikan saja All England 2021. Toh tidak ada urgensinya juga,” tegasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar