>

Liga Europa: Pogba Gemilang, Manchester United Bungkam Milan

  Jumat, 19 Maret 2021   Budi Cahyono
Paul Pogba jadi bintang lapangan kemenangan MU atas AC Milan dalam fase 16 besar Liga Europa. (Twitter MU)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Tampil dari bench saat half-time, Paul Pogba tempil gemilang untuk mengantarkan kemenangan penting Manhcester United di fase 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3/2021), dini hari WIB.

Di paruh pertama, Pogba menggantikan penyerang Manchester United, Marcus Rashford yang mengalami cedera. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun memuji habis sang gelandang, Paul Pogba.

Manchester United menundukkan tuan rumah AC Milan 1-0 dalam laga leg kedua 16 besar yang dihelat di San Siro, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB.

Tampil buruk di sepanjang babak pertama, Pogba lantas turun dari bench saat half-time, menggantikan penyerang Manchester United, Marcus Rashford yang mengalami cedera.

Pogba sendiri baru comeback setelah menepi cukup lama karena cedera betis. Meski baru kembali bermain, gelandang box-to-box berusia 28 tahun itu tampil apik dan memberi dampak yang sangat positif bagi Manchester United di sepanjang paruh kedua.

Bahkan, Pogba mencetak gol semata wayang di laga ini pada menit ke-48, yang mengunci kemenangan Manchester United dengan skor 1-0 di San Siro dan 2-1 secara agregat.

Solskjaer pun semringah dengan kemenangan serta kelolosan Manchester United ini.

Pelatih berusia 48 tahun itu juga gembira dengan kontribusi Pogba, yang dipujinya sebagai pemain top yang bisa menjadi pembeda dalam pertandingan yang ketat.

"Kami melewati tim yang sangat bagus dan sejumlah kesulitan. Kami merindukan Paul, dia telah menepi nyaris selama dua bulan. Dia baru saja mendekati performa terbaiknya," ucap Solskjaer di laman resmi Manchester United yang disadur dari Suara.com.

"Paul jelas memberi perbedaan di babak kedua, dia menghadirkan impak yang sangat positif. Begitulah pemain top, mereka bisa menjadi pembeda dalam suatu pertandingan yang alot," sambung juru taktik berpaspor Norwegia itu.

"Dia akan jadi dorongan besar bagi kami di sisa musim ini. Hari ini dia membuat perbedaan yang sangat besar bagi kami. Bicara kualitas teknik, dia adalah salah satu pesepakbola terbaik yang tersedia. Pemilihan waktunya untuk gol itu sangat baik," celotehnya.

"Saya senang untuk Paul yang telah kembali saat ini, namun para pemain lain pun sudah tampil sangat baik selama dua bulan tanpa dia," kata Solskjaer.

"Kami sudah bekerja keras, memainkan pertandingan tiga hari sekali, dan sekarang ada Donny (Van de Beek) dan David (De Gea) juga yang sudah kembali ke skuad. Semoga Anthony (Martial) dan Edinson (Cavani) juga segera pulih dari cedera masing-masing," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar