>

Jadi Percontohan, Pemprov DKI Akan Membuka Kembali Sekolah Tatap Muka

  Jumat, 19 Maret 2021   Budi Cahyono
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Universitas Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3/2021). [Dok. Humas Pemprov DKI]

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM – Pemprov DKI Jakarta tengah mempersiapkan sejumlah sekolah untuk sekolah tatap muka di masa pandemi.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengemukakan, nantinya, fasilitas belajar mengajar ini akan menjadi percontohan untuk operasi di tengah pandemi.

Rencana pembukaan ini, kata Riza sedang dikerjakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta. Sekolah yang dibuka bisa dari tingkat SD sampai SMA.

"Sedang dipelajari dicermati dipersiapkan sekolah sekolah mana dari SD sampai SMA yang dimungkinkan dalam jumlah terbatas dan yang mungkin kita akan coba dulu," ujar Riza di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2021), seperti dikutip Suara.com.

Hasil pembukaan sejumlah sekolah yang dipilih itu akan menjadi bahan evaluasi operasional selama Pandemi Covid-19. Selanjutnya jika memungkinkan, akan dilakukan pembukaan sekolah secara menyeluruh.

"Kita akan coba dulu sebelum memulai tatap muka secara menyeluruh itu pun sedang kita rumuskan bersama agar piloting dengan baik," jelasnya.

Politisi Gerindra ini mengemukakan, masyarakat sudah jenuh dengan sistem belajar daring. Apalagi pembelajaran tatap muka memang lebih efektif dalam kegiatan belajar dan mengajar.

"Namun demikian karena pandemi kita harus bisa menyesuaikan situasi dan keadaan," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar