--> -->

Jerit Sopir Bajaj di Jakarta, Pasrah Mengadu Nasib Saat Pandemi Covid-19

  Sabtu, 20 Maret 2021   Fichri Hakiim
Supir Bajaj Pasrah Mengadu Nasib di Jakarta Saat Pandemi Covid-19

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Di masa pandemi Covid-19 ini, sejumlah aktivitas masyarakat terganggu. Misalnya saja masyarakat diperintahkan untuk bekerja di rumah atau work from home oleh kebijakan perusahaan. Tentu hal tersebut mengurangi mobilitas masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah.

Salah satu yang terdampak oleh adanya pandemi Covid-19 yaitu sopir bajaj. Para s0pir bajaj harus mengadu nasib di pandemi Covid-19 ini.

Menurut pengakuan Pri (40), salah satu sopir bajaj yang berada di stasiun Manggarai, di masa pandemi saat ini dirinya merasa pasrah, namun ia tetap bersyukur dengan rezeki yang didapatkan.

"Kalau saya sih pasrah aja pandemi kayak gini, dapet uang banyak alhamdulillah, ga dapet uang ya kita coba lagi besok, mungkin belum rezekinya," katanya saat ditemui Ayojakarta.com, Sabtu (20/3/2021).

Menurutnya, pendapatan saat masa pandemi tentu tidaklah banyak. Sebelum pandemi, Pri bisa mendapatkan uang sebesar Rp250 ribu dalam sehari.

"Kalau sekarang ya kita syukurin aja, kadang sehari dapatnya Rp70 ribu paling banyak. Pernah waktu itu dapetnya satu penumpang doang ya kita syukurin aja," ujarnya sambil tersenyum.

Sebelum pandemi, Pri selalu mencari penumpang hingga mengelilingi Kota Jakarta. Namun, saat ini ia hanya 'ngetem' dari stasiun ke stasiun lainnya.

"Ya gini aja saya, dulu saya keliling Jakarta kalo nyari penumpang, tapi sekarang dari stasiun ke stasiun aja nunggu penumpang yang turun dari KRL," jelasnya.

Ia juga berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat selesai, agar semua masyarakat dapat beraktivitas normal seperti sediakala.

"Semoga ya, cepet selesai pandeminya. Kita kan rakyat kecil yang nyari uangnya dari hari ke hari, bukan pegawai kantoran yang dapetnya bulanan. Itu paling harapan saya, semoga dilancarkan rezekinya," harapnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar