>

Piala Menpora 2021: Swab Antigen Menjadi Prosesi Wajib Sebelum Masuk Stadion Manahan

  Minggu, 21 Maret 2021   Budi Cahyono
Jurnalis peliput Piala Menpora 2021 mengikuti swab antigen

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan dibuka tiga jam lagi oleh Menpora Zainudin Amali di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (21/3/2021), pukul 15.00 WIB.

Dalam zona 3, 299 orang yang terlibat dalam Piala Menpora 2021 wajib mengikuti protokol kesehatan dengan penambilan swab antigen di pintu masuk sebelah VVIP Stadion Manahan. Swab antigen ini diikuti Menpora, Ketua Umum PSSI M Iriawan dan jajaran, serta 30 jurnalis peliput.

Dokter Iwan Wahyu Utomo, dokter yang bertugas menjelaskan, swab antigen ini wajib diikuti siapa pun, termasuk tamu VVIP yang akan datang ke stadion dalam prosesi pembukaan.

“Tadi Menpora dan Ketum PSSI bersama rombongan sudah swab antigen, dan hasilnya negatif. Khusus tamu VVIP tanpa kecuali mengikuti prosesi prokes ini,” ujar dokter Iwan saat ditemui di sela kegiatan swab antigen.

Tidak hanya para tamu VVIP, para jurnalis, lanjut dokter Iwan juga wajib mengikuti swab antgen. Iwan mengemukakan dari 30 jurnalis peliput hasilnya negatif. “Hasil swab antigen keluar sekitar 15 menit. Semua jurnalis dinyatakan negatif,” ucapnya.

Stadion Manahan akan memainkan Grup A Piala Menpora yang mempertandingkan Arema FC, Persikabo 1973, PSIS Semarang, dan Barito Putera FC. Penyelenggaraan Stadion Manahan juga akan menjadi role model penyelenggaraan grup lainnya yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, dan Stadion Maguwoharjo, Sleman .

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar