>

Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Mengecek Kesiapan Prokes di Stadion Manahan

  Minggu, 21 Maret 2021   Budi Cahyono
MenporaZainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memegang Piala Menpora 2021 saat sesi jumpa pers di depan Ruang VVIP Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (21/3/2021). (Ayojakarta/Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan dibuka di Stadion Manahan, Kota Solo, dengan pertandingan perdana Grup A antara Arema FC kontra Persikabo 1973, Minggu (21/3/2021), pukul 15.15 WIB.

Menpora Zainudin Amali menjelaskan pertandingan sepak bola di tengah pandemi Covid-19 ini menjadi role model untuk pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2021.

Menpora sudah mengecek dan melihat protokol kesehatan (prokes) yang dilaksanakan sangat baik, dari pintu masuk hingga ruang swab antigen yang disediakan panitia Piala Menpora.

“Saya hari ini bersama Ketum PSSI ngecek langsung kesiapan prokes di Piala Menpora ini. Sejauh ini sesuai dengan SOP yang sudah disiapkan sebelumnya,” ucap Menpora dalam jumpa pers di depan Ruang VVIP Stadion Manahan, Minggu (21/3/2021).

Menpora melanjutkan, prokes salah satunya yakni cek suhu sebelum masuk area zona 3, hand sanitizer, pemakaian masker, serta swab antigen.

“Saya juga sebelum masuk area stadion mengikuti swab antigen sesuai SOP sepak bola di tengah pandemi Covid-19. Penerapan protokol kesehatan sudah sangat serius. Saya berharap daerah lainnya bisa menyesuaikan seperti di Kota Solo,” tutur Menpora.

Pihaknya bersama dengan PSSI, PT Liga Indonesi Baru (LIB) serta panitia telah melakukan pengecekan. Dari sejak awal pemain naik bus hingga pelaksanaan pertandingan pembuka ini. Begitu juga, selesainya pertandingan.

Prokes sesuai SOP ini tidak hanya dilaksanakan di Solo, melainkan di Sleman, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Malang.

"Sekiranya ini penting, akan dilakukan di semua tempat pertandingan setiap sebelum memulai pengecekan prokes dan saat berlangsung, " jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengemukakan, pertandingan Piala Menpora 2021 tidak ada penonton dari semua klub yang bertanding.

PSSI sejauh ini sudah berkomunikasi dengan suporter tim-tim di Liga 1 untuk menyosialisasikan menonton dari rumah saja.

“Semua laga disiarkan televisi, jadi suporter tidak perlu datang ke stadion, karena memang tanpa penonton. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk menghalau jika ada kerumunan suporter,” ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar