>

Piala Menpora 2021: Babak Pertama, Persikabo 1973 Unggul 1-0 Atas Arema

  Minggu, 21 Maret 2021   Budi Cahyono
Selebrasi gol pemain Persikabo 1973 Ahmad Nufiandani ke gawang Arema FC dalam Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Ayojakarta/Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COM -- Laga pembuka Piala Menpora 2021 mempertemukan Arema FC melawan Persikabo 1973. Pertandingan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021).

Pada menit awal babak pertama, pertahanan Persikabo terus digempur punggawa Arema. Di menit 2, tendangan Dedik Setiawan dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Persikabo Syahrul Fadilah.

Menit 5, Arema kembali memberikan ancaman gawang Persikabo 1973. Namun sundulan Hari Yudo mendapat umpan crossing dari sektor kanan Persikabo masih bisa diamankan kiper.

Meski terus ditekan, menit 10, Persikabo berhasil mencetak gol dari kesempatan set piece tendagan bebas. Kemelut di depan gawang berhasil dimaksimalkan Ahmad Nufiandani. Gol 0-1 untuk Laskar Padjajaran.

Arema mendapat kesempatan di menit 12 untuk menyamakan kedudukan. Namun Hari yudo masih gagal mencetak gol usai one on one dengan kiper Persikabo 1973 Syahrul Fadilah. Tendangan Hari Yudo masih melenceng di kiri gawang.

Menit 19 tendangan keras Jayus Hariono dari luar kotak pinalti masih ditangkap sempurna Kiper Persikabo 1973, Syahrul Fadilah.

Menit 26, Hari Yudo masih belum bisa memaksimalkan peluang. Mendapat umpan ciamik dari Alfarizi, tendangan mendatarnya masih melenceng di kiri gawang Persikabo.

Mengandalkan serangan balik, Persikabo mendapatkan peluang memperbesar keunggulan di menit 29. Berawal dari umpan crossing dari sektor kiri Arema, kemelut terjadi. Namun tendangan pemain Nofiandani masih bisa ditangkap sempurna kiper Arema.

Kembali, di menit 33, Hari Yudo mendapatkan kesempatan, namun tendangannya masih bisa di blok pemain belakang Persikabo. Hingga peluit berakhirnya babak pertama, kedudukan belum berubah dengan keunggulan 0-1 untuk Persikabo 1973. (Vedyana)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar