>

Piala Menpora 2021:Gol Beruntung Dendi Santoso Selamatkan Arema dari Kekalahan Atas Persikabo

  Minggu, 21 Maret 2021   Budi Cahyono
Ekspresi pemain Persikabo 1973 usai gol balasan yang dicetak Dendi Santoso untuk menyamakan kedudukan dalam partai perdana Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Ayojakarta/Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COM -- Laga pembuka Piala Menpora 2021 mempertemukan Arema FC melawan Persikabo 1973. Pertandingan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021). Babak pertama, Persikabo unggul sementara dengan skor 0-1. Namun skor akhir kedua tim bermain imbang, 1-1.

Di menit awal babak kedua, kedua tim bermain saling menekan dengan tempo sedang. Skema menyerang bergantian dilakukan baik Arema maupun Persikabo.

Menit 51 berawal dari serangan balik, tendangan Dedik Setiawan masih melambung di atas gawang Persikabo 1973.

Di pertengahan laga babak kedua, Skema permainan kaki ke kaki diperlihatkan Persikabo. Menit ke-73, tendangan Firza Andika dari luar kota penalti masih bisa diantisipasi kiper Arema, Teguh Amiruddin.

Menit  81 gol Arema terjadi. Berawal clearing dari pemain belakang Persikabo. Bola mengenai Dendi Santoso, memantul dan laju bola mengarah masuk ke gawang kiper Persikabo yang dijaga Sharul Trisna. Skor pun berubah 1-1.

Pemain pengganti Persikabo, Gufroni punya kans menambah skor di menit 83. Namun tendangan kerasnya usai solo run masih belum bisa dikreasikan menjadi gol.

Di pengujung laga, serangan balik Persikabo mengancam pertahanan Arema. Namun, tendnagan Firza Andika masih melebar di sisi kanan gawang Arema. Hingga peluit panjang berakhirnya laga, skor tidak berubah. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Vedyana)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar