>

Piala Menpora 2021: Tertinggal 3 Gol, Barito Putera Paksa PSIS Semarang Main Imbang

  Minggu, 21 Maret 2021   Budi Cahyono
Selebrasi gol Barito Putera FC di menit akhir babak kedua membuyarkan kemenangan PSIS Semarang yang sudah di depan mata saat fase penyisihan Grup A, di Stadion Manahan, Minggu (21/3/2021). (Ayojakarta/Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COM -- Drama enam gol tersaji pada pertandingan kedua Grup A Piala Menpora 2021 antara PSIS Semarang kontra di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (21/3/2021), malam. Kedua tim berbagi angka, 3-3 di partai perdana tersebut.

Laskar Mahesa Jenar harus gigit jari di laga tersebut setelah unggul tiga gol pada 45 menit babak pertama. Di babak pertama, Laskar Antasari seperti takĀ  berkutik dihajar serangan Hari Nur Yulianto dan kolega.

PSIS unggul dengan skor telak 3-0, dengan Fandi Eko Utomo, Hari Nur Yulianto, serta Komarudin masuk papan skor untuk tim Mahesa Jenar.

PSIS membuka keunggulan pada menit ke-32. Fandi melakukan tendangan keras ke gawang yang menjadi gol, setelah halauan dari pemain Barito, Bayu Pradana tidak sempurna.

Hanya berselang semenit, Hari Nur menambah gol untuk PSIS. Crossing

Andreas Crismanto dari sisi gagal diantisipasi bek Barito Putera, Dandi Maulana. Hari Nur pun menghujam gawang Barito dengan sepakan keras. 2-0!

PSIS kian menjadi-jadi pada menit ke-40. Komarudin menambah penderitaan Barito dengan golnya.

Sebuah umpan matang dari Fredyan Wahyu dikuasai Komar yang berdiri bebas di muka gawang Barito, sebelum memperlebar keunggulan tim Mahesa Jenar. PSIS unggul 3-0 di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, PSIS tampak mengendurkan intensitas permainan mereka. Di sisi lain, Barito Putera tampil ngotot untuk menyelamatkan muka mereka dari kekalahan telak.

Permainan ngotot Barito langsung membuahkan hasil di awal paruh kedua.

Kesalahan antisipasi bek PSIS mampu disambut oleh Donald Bissa menjadi gol pada menit ke-48. Barito memperkecil skor jadi 1-3.

Barito kembali berhasil memangkas ketertinggalan jadi 2-3 pada menit ke-82. Bayu Pradana membayar lunas kesalahannya di babak pertama.

Sang gelandang jangkar yang merangsek maju membantu serangan, menerima umpan di kotak penalti dan sukses menceploskan bola ke gawang PSIS yang dikawal kiper Joko Ribowo.

Petaka untuk PSIS sendiri datang pada detik-detik terakhir pertandingan. Pada injury time, tepatnya di menit ke-90+5, kapten Barito Rizky Pora sukses menyempurnakan comeback fenomenal timnya.

Dari situasi bola mati, tendangan bebas melengkung Pora tak bisa dihalau kiper Joko.

Tak lama kemudian, wasit pun menyudahi pertandingan. Skor akhir 3-3, kedua tim pun harus puas berbagi poin dari pertandingan matchday 1 Grup A Piala Menpora 2021 ini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar