>

Berambisi Menang, Macan Kemayoran Siap Terkam PSM Makassar

  Senin, 22 Maret 2021   Fichri Hakiim
Pelatih Persija Sudirman / dok. Persija

 

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar dalam turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021), pukul 18.15 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Pada pertandingan kali ini, pelatih Persija Sudirman optimistis anak asuhnya akan bermain maksimal. Pasalnya, Marko Simic dan kawan-kawan memiliki ambisi untuk memenangkan setiap laga.

"Karakter berambisi selalu meraih hasil maksimal. Dalam latihan, motivasi pemain sangat besar. Insya Allah, motivasi itu menjadi senjata Persija meraih hasil maksimal di setiap laga," ujar Sudirman dikutip dari laman resmi Persija.

Sudirman resmi melatih Persija Jakarta menggantikan Sergio Farias yang 'pulang kampung' ke Brazil.

Selama melatih anak asuhnya, Sudirman mengaku tak canggung. Pasalnya, ini bukan kali pertama pelatih 51 tahun itu melatih Macan Kemayoran.

"Sebenarnya ini tidak tepat disebut debut saya memimpin Persija. Saya pernah memimpin tim ini saat melawan Barito Putera dan Borneo FC di Liga 1 pada tahun 2019," tuturnya.

Menurutnya, memimpin Persija merupakan tanggung jawab yang besar. Para pemain Persija memiliki karakter yang kuat dalam mengincar kemenangan.

"Bagi saya tidak penting debut atau tidak. Yang penting menciptakan tim kokoh di dalam dan luar lapangan. Lalu, tim punya karakter ingin selalu menang di setiap pertandingan," jelasnya.

Di Piala Menpora 2021, Macan Kemayoran berada di Grup B bersama Borneo FC, PSM Makassar dan Bhayangkara Solo FC. Seluruh pertandingan Grup B digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Di grup ini, Persija dan Bhayangkara Solo FC menjadi favorit untuk lolos ke fase grup.

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar