>

Orleans Masters 2021: Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Perempat Final

  Jumat, 26 Maret 2021   Icheiko Ramadhanty
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Sabar/Reza / dok. PBSI

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Pasangan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani berhasil menyegel tiket delapan besar turnamen bulutangkis Orleans Masters 2021, menyusul Putri Kusuma Wardani.

Tiket delapan besar ini mereka dapat setelah menang atas lawan-lawannya di babak 16 besar pada hari Kamis (25/3) sore waktu setempat di Palais Des Sports, Orleans, Perancis.

Zacha/Bela berhasil meredam perlawanan Jeppe Bay/Sara Lundgaard dari Denmark, dua gim langsung, 21-17, 21-15.

"Hari ini sempat ada beberapa poin yang dikoreksi wasit dan itu cukup merugikan kami. Tapi Puji Tuhan pertandingan bisa berjalan lancar dan kami menang," kata Zacha usai pertandingan.

"Kami berusaha menikmati pertandingan, tetap fokus dan saling support dengan pasangan. Kami mau memanfaatkan kesempatan yang ada karena kan kami juga jarang bertanding. Semoga besok (hari ini) bisa lebih maksimal lagi," ungkapnya.

Di pertandingan kali ini, juara Indonesia International Challenge 2019 itu mengaku terus diingatkan pelatih untuk tidak bermain dengan emosi.

"Tadi saat wasit beberapa kali mengoreksi poin, kami sempat terpancing juga sih, tapi om Nova (Nova Widianto) selalu mengingatkan untuk jaga emosinya, tetap fokus dan komunikasinya harus lancar. Lawannya juga dari Eropa, mereka pandai memancing emosi dan kalau diladenin bisa berbahaya," jelas Zacha.

Di babak perempatfinal, Jumat (26/3), Zacha/Bela sudah ditunggu pasangan Selandia Baru Oliver Leydon-Davis/Anona Pak. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

"Kami merasa permainan kami sudah lumayan maksimal, tapi kami mau berusaha lebih lagi dari ini. Untuk target ya maunya juara tapi kami mau fokus satu langkah demi satu langkah dulu," ujar Zacha.

Berbeda dengan Zacha/Bela, Sabar/Reza harus bertanding tiga gim terlebih dahulu sebelum menangi laga melawan ganda Denmark, Mads Pieler Kolding/Frederik Søgaard dengan skor 15-21, 21-14, 21-14.

"Di gim pertama kami banyak mati sendiri dan cenderung bergerak lambat. Di gim kedua dan ketiga kami coba menaikkan tempo main. Pegang bola satu dua nya dari service. Juga kontrol bola depannya," ujar Reza.

"Kunci kemenangan kami, hari ini di permainan no lob dan fokus poin demi poin. Untuk besok harus lebih sabar, main tidak terburu-buru dan kontrol setiap pukulan," sahut Sabar.

Sayangnya, tim Merah-Putih harus kehilangan tiga wakil lainnya. Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow harus menelan kekalahan.

Yulfira/Febby kalah dari wakil Belanda unggulan enam, Selena Piek/Cheryl Seinen 15-21, 22-20, 17-21. Lalu, Nita/Putri menyerah atas Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dari Bulgaria yang merupakan unggulan kedua dengan skor 15-21, 15-21. Sementara Akbar/Winny terhadang wakil Denmark, Mathias Thyrri/Mai Surrow 13-21, 17-21.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar