>

Stasiun Manggarai Bakal Dipercantik, Begini Penampakan Desainnya!

  Jumat, 26 Maret 2021   Aini Tartinia
Salah Satu desain Stasiun Manggarai /dok: Instagram @dkijakarta.

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Stasiun Manggarai merupakan salah satu dari stasiun terpadu yang akan ditata. Selain moda transportasi saling teritegrasi, penataan stasiun manggarai ciptakan taman berfasilitas kios dan tempat duduk.

"Salah satu stasiun tersibuk di Jakarta, Stasiun Manggarai tak luput dari kawasan yang akan juga ditata," tulis akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta dikutip Jumat (26/3/2021). 

Penataan ini tergabung dalam proyek kawasan penataan stasiun terpadu tahap kedua, hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT MRT Jakarta (Perseroda), yang juga dalam prosesnya melibatkan banyak pihak baik internal maupun eksternal Pemprov DKI, dengan lebih dari 15 kolaborator.

Kira-kira bakal seperti apa ya kawasan stasiun Manggarai kalau sudah jadi? 

Berdasarkan infografik yang dibagikan, stasiun Manggarai menjadi ruang ketiga masyarakat dalam bermobilitas. Selian terdapat moda transportasi, dalam infografik juga digambarkan ada taman yang lengkap dengan kios dan tempat duduk untuk pengunjung stasiun beristirahat.

Sehingga, ketika pengunjung lapar ataupun haus, pengunjung dapat dengan mudah menemukannya. Stasiun Manggarai sendiri saat ini sudah terdapat sejumlah kios beragam kuliner. Namun, untuk mendapatkanya, pengunjung harus menyebrang antar rel.

Diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan kembali menata lima stasiun terintegrasi setelah berhasil menata empat stasiun seperti Stasiun Tanah Abang, Stasiun Senen, Stasiun Juanda, dan Stasiun Sudirman.

Dari ke empat stasiun tersebut, berdasarkan pantauan belum terdapat taman seperti yang digambarkan dalam infografik penataan stasiun Manggarai. Adapun kelima stasiun tersebut yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Tebet, Stasiun Gondangdia, Stasiun Palmerah, dan Stasiun Jakarta Kota. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar