>

BOM BUNUH DIRI KATEDRAL MAKASSAR: Penjaga Parkir Sempat Hentikan Pelaku

  Minggu, 28 Maret 2021   Eries Adlin
BOM BUNUH DIRI KATEDRAL MAKASSAR: Penjaga Parkir Sempat Hentikan Pelaku (ilustrasi)

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Bom bunuh diri di Gereja Katedral di Makassar mendapat perhatian media Internasional. Salah satu diantaranya adalah media terkemuka Amerika Serikat New York Times.

Seperti dilansir republika.co.id, nytimes.com beberapa jam lalu mengunggah berita bom bunuh diri tersebut. Berita ini dilengkapi dengan ilustrasi petugas keamanan yang menjaga lokasi ledakan itu.

Berita yang ditulis Hannah Beech dan Muktita Suhartono dan ditayangkan pada 18 Maret 2021, pukul 12:24 siang, selengkapnya begini:

nytimes.com -- Sebuah ledakan merobek kompleks katedral Katolik Roma di kota Makassar, Indonesia timur pada Minggu pagi, menghancurkan ketenangan Minggu Palem, hari suci bagi umat Kristiani.

Video yang belum diverifikasi yang dikatakan diambil di Katedral Hati Kudus Yesus menunjukkan puing-puing membara dan daun palem tersebar di tanah.

Pastor Wilhelmus Tulak, seorang pastor di katedral, mengatakan kepada Metro TV, sebuah jaringan di Indonesia, bahwa seorang petugas parkir telah dibakar ketika dia mencoba menghentikan seorang pelaku bom bunuh diri.

"Sepuluh orang terluka," kata pastor itu. Katedral itu berada di antara Misa ketika dua pengendara sepeda motor mendekat, tampak curiga, kata Pastor Wilhelmus kepada Metro TV.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar