>

Viral Perempuan Bawa Motor Bonceng Tiga Masuk Tol Dikejar Polisi

  Senin, 29 Maret 2021   Aini Tartinia
Viral Cewek Bawa Motor Bonceng Tiga Masuk Tol, Dikejar Petugas Polisi (Instagram)

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Aksi nekat pemotor masuk tol kembali terjadi. Kali ini, sepeda motor yang dinaiki tiga orang perempuan tampak melaju di Tol Jakarta-Tangerang di antara ribuan mobil yang melintas.

Aksi nekat tiga perempuan ini pun divideokan oleh penumpang dari salah satu mobil dan viral di media sosial. Dari video tampak pemotor santai melaju di sisi kiri bahu jalan tol. Bahkan, ia terus melalu saat petugas datang menghampiri. Parahnya, si ibu yang diduga membonceng dua orang anaknya itu, tidak satupun mengenakan helm.

Berdasarkan info yang beredar kejadian tersebut terjadi pada Minggu (28/3/21). Terlihat 3 penumpang kendaraan motor berboncengan masuk Tol Jakarta - Tangerang sedang dikejar oleh polisi.

Untuk diketahui, kendaraan jenis sepeda motor dilarang masuk jalan tol . Pelarangan kendaraan roda dua itu diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 2009 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah No.15 Tahun 2005, Pasal 38 tentang Jalan Tol.

Aturan tersebut menjelaskan:

1. Jalan tol diperuntukkan bagi pengguna yang menggunakan kendaraan bermotor roda empat atau lebih. (1a) Pada jalan tol dapat dilengkapi dengan jalur jalan tol khusus bagi kendaraan bermotor roda dua yang secara fisik terpisah dari jalur jalan tol yang diperuntukkan bagi kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

2. Kendaraan bermotor sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dikelompokkan berdasarkan jenis angkutan dan tonasenya.

3. Ketentuan lebih lanjut mengenai kendaraan bermotor sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (1a) ditetapkan oleh Menteri.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar