>

Mal di Kota Bogor Bakal Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat dan Guru

  Senin, 29 Maret 2021   Yogi Faisal
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat memantau vaksinasi covid-19 di Mall Lippo Ekalokasari, Kota Bogor / Yogi Faisal

BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Selain sebagai lokasi vaksinasi covid-19 untuk para pegawai dan karyawan retail, sejumlah Mall di Kota Bogor rencananya bakal disulap menjadi salah satu pusat vaksinasi di Kota Bogor untuk berbagai kalangan.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, diberlakukannya kebijakan tersebut demi mempercepat proses vaksinasi covid-19 di Kota Bogor yang ditargetkan mesti selesai pada Desember 2021 ini.

"Ke depan, rencananya kami akan akan menjadikan mall-mall di Kota Bogor sebagai pusat vaksinasi covid-19. Jadi selain di fasilitas pelayanan kesehatan, kita akan jadikan mall dan pusat perbelanjaan jadi lokasi vaksinasi untuk mempercepat proses vaksin covid-19," kata Dedie, saat meninjau vaksinasi covid-19 di Lippo Mall Ekalokasari, Kota Bogor, Senin (29/3/2021).

Selain pegawai retail, sejumlah mal juga bakal dijadikan sebagai lokasi vaksinasi covid-19 untuk guru jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) nanti di Kota Bogor.

"Mungkin kita juga akan jadikan mall untuk lokasi vaksinasi bagi masyarakat, termasuk guru. Ini semua lagi-lagi untuk mempercepat proses vaksinasi covid-19 untuk masyarakat," ucapnya.

Berdasarkan data yang ada pada pihaknya, sampai saat ini, sekitar 50 ribu masyarakat Kota Bogor yang terdiri dari tenaga kesehatan dan pejabat pelayan publik sudah menjalani vaksinasi covid-19.

Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Henky Hiantoro mengaku senang bisa ikut ambil bagian dalam proses vaksinasi covid-19 di Kota Bogor. 

Menurutnya, dipilihnya mall di Kota Bogor sebagai lokasi vaksinasi merupakan langkah yang tepat sebagai upaya untuk mendorong pemulihan bisnis nasional khususnya di bidang retail. Terlebih saat ini, masyarakat sering berkunjung ke mall untuk memenuhi kebutuhan jelang ramadan.

"Kami meng apresiasi Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan Kota Bogor serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor untuk mendukung dan mensosialisasikan Gerakan Bersama Sukseskan Program Vaksinasi Nasional yang digelar mulai hari di Lippo Ekalokasari Bogor," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksin bagi karyawan retail ini merupakan langkah awal untuk dapat memutus rantai penyebaran covid-19, mempercepat penanganan covid-19 dan mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya kebangkitan bisnis retail yang sangat berdampak akibat pandemi yang berlangsung selama lebih dari satu tahun. 

"Vaksinasi untuk petugas retail diharapkan dapat mendorong dan mengembalikan kepercayaan bisnis bagi para retailer, dan memberikan dampak positif pada keberlangsungan roda perekenomian nasional, juga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pengunjung melakukan aktifitas di pusat perbelanjaan. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri," ujarnya. 

Sekadar diketahui, pelayanan vaksinasi karyawan ritel ini berlangsung selama dua hari ke depan, mulai Senin (29/3/2021) hingga Selasa (30/3/2021) nanti. Vaksinasi tersebut dilakukan di lantai 2 Mall Lippo, mulai 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, dengan kuota 1.500 peserta vaksin selama dua hari pelaksanaan. 

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar