>

Polda Metro Jaya Perketat Keamanan di Tempat Ibadah, Tongkrongan Bakal Dibubarkan

  Selasa, 30 Maret 2021   Fichri Hakiim
Polda Metro Jaya Perketat Keamanan di Tempat Ibadah, Tongkrongan Bakal Dibubarkan (ilustrasi)/ayojakarta/fichri hakiim

 

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA.COM – Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya serta instansi terkait menggelar patroli berskala besar di Ibukota DKI Jakarta dan sekitarnya. Nantinya, pada patroli tersebut petugas kepolisian akan memperketat keamanan di tempat ibadah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan memperketat keamanan di tempat ibadah dengan mengerahkan mobil patroli di setiap gereja. Tak hanya itu, Yusri pun meminta agar kamera pengawas di tempat ibadah ditambah.

"Kemarin Wakapolda dan Kasdam melakukan patroli skala besar, bahwa memang kami perketat tempat ibadah, mobil-mobil patroli di setiap gereja yang akan digunakan saudara kita akan kita amankan, dibantu dengan pengamanan internal, kemudian CCTV kami minta ditambah lagi," ujarnya di Polda Metro Jaya, Selasa (30/3/2021).

Yusri menuturkan patroli ini berfungsi untuk mengamankan Kota Jakarta. Polisi juga akan berpatroli di lokasi yang dinilai rawan.

“Kemudian patroli ini berfungsi sebagai preventif strike, kami lakukan patroli yang kami anggap rawan, dengan gabungan TNI dan Satpol PP ini upaya untuk mengamankan Kota Jakarta," tuturnya.

Petugas kepolisian juga akan membubarkan warga yang melakukan kumpul-kumpul atau kerumunan.

“Termasuk dalam PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro, patroli di tempat-tempat yang masih suka kumpul-kumpul kami suruh bubar, termasuk motor-motor pada malam Minggu akan kami bubarkan," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar