>

Wagub: Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Kepala BPPBJ Tak Hambat Kinerja Pemprov DKI

  Rabu, 31 Maret 2021   Aini Tartinia
Wakil Gubernur DKI jakarta Ahmad Riza Patria(Republika)

KRAMAT JATI, AYOJAKARTA.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza menegaskan penyelidikan terhadap Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta Blessmiyanda yang dinonaktifkan tidak akan mengganggu kinerja Pemprov DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun telah menunjuk Asisten Setda Provinsi DKI Bidang Pemerintahan Sigit Wijatmoko untuk menjadi Plt Kepala BPPBJ DKI menggantikan sementara Blessmiyanda yang dinonaktifkan.

"Nggak terganggu kinerja," kata Ariza saat di Makodam Jaya, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021). 

Dari pantauan Ayojakarta di situs pengadaan barang dan jasa DKI, yakni lpse.jakarta.go.id sudah ada belasan pengumuman lelang non konstruksi yang didaftarkan oleh SKPD/UKP Pemprov DKI pada akhir Maret ini. Pengumuman lelang ini berkisar pada sektor konsumsi, jasa konsultasi monitoring dan evaluasi yang bernilai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Lalu pada sektor konstruksi, pengumuman lelang dengan nilai terbesar yang sudah didaftarkan adalah pembangunan sistem polder Kamal serta pembangunan pompa air dan kelengkapannya yang bernilai Rp294,9 miliar.

Ariza menegaskan, kinerja BPPBJ dalam lelang tidak akan terganggu. Pihaknya pun belum resmi mencopot Blessmiyanda dari jabatannya.

"Kami memakai azas praduga tak bersalah, akan berlaku adil dan sesuai aturan," tegasnya.

Sebelumnya, Kepala BPPBJ DKI Jakarta Blessmiyanda dinonaktfikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada 19 Maret lalu. Penonaktifan itu dilakukan karena adanya laporan pelecehan seksual dan perselingkuhan yang masuk ke Inspektorat DKI Jakarta.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar