>

Pernikahan Aurel Tinggal Dua Hari Lagi, Ashanty Jatuh Sakit

  Kamis, 01 April 2021   Firda Puri Agustine
Ashanty [Suara.com/Sumarni]

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Penyanyi Ashanty dilanda ujian menjelang pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang akan digelar Sabtu (3/4/2021). Penyakit autoimun istri Anang Hermansyah itu kembali kambuh.

Ashanty cukup merasa terganggu dengan dampak dari autoimunnya. Pelantun Jodohku ini mengalami kesulitan tidur hingga merasa depresi.

"Karena hormon aku terganggu kayak susah tidur, seperti orang depresi, terus metabolisme aku nggak bagus karena disebabkan imbalance hormonal," kata Ashanty di kanal YouTube-nya, Rabu (31/3/2021).

Bukan hanya itu, efek lain yang timbul dari autoimun adalah kulitnya yang kemerahan dan terasa gatal.

"Aku auitomunnya usus sama tiroid. Nah kemarin tiroidnya ini lagi, jadinya gatel. Dulu kan waktu masuk rumah sakit juga gatel-gatel merah, kata orang itu biduran. Tapi aku nggak, ini penyakit tiroidnya," papar Ashanty.

Ibu sambung Aurel Hermansyah ini menduga penyakit tersebut kembali timbul setelah dirinya sembuh dari Covid-19.

"Nggak tahu juga kenapa. Mungkin sibuk, kecapean pasca Covid-19, terus juga ngurus pernikahan. Mungkin di bawah alam sadar kita ngalamin stres dan lain-lain. Padahal sih nggak ada pikiran, tapi mungkin di bawah alam sadar ya," papar Ashanty.

Tidak ingin penyakitnya makin parah, Ashanty mengunjungi beberapa dokter guna konsultasi kesehatan.

"Aku kaget banget karena hasil hormonal aku jelek, tiroid aku jelek, autoimun aku kambuh, pengentalan darah hampir 2.000, itu kata dokter parah semua hasilnya," kata penyanyi 36 tahun itu.

"Terus aku ke dokter Teguh untuk mengerjakan imbalance hormonal aku," tutur Ashanty.

Selain medis, Ashanty juga menjalani pengobatan alternatif di daerah Cianjur, Jawa Barat.

"Aku kemarin ke Cianjur untuk terapi kesehatan. Alhamdulillah setelah melakukan selama 5 kali, aku merasa badanku lebih enakan," jelasnya.

Ditemani Anang Hermansyah, Ashanty kembali berkonsultasi dengan dokter Terawan dan dokter lainnya yang mengecek bagian tiroidnya.

"Aku ngelakuin cell cure karena autoimun supaya lebih sehat. Karena kemarin sudah merah-merah. Sel-selku dibenerin lagi," jelasnya.

Dokter sebenarnya menyarankan Ashanty agar dirawat jika penyakitnya menjadi parah. Namun ibu empat anak itu tetap berpikiran positif demi pernikahan Aurel Hermansyah.

"Dicek tiroid, beliau menyarankan kalau hasilnya kurang bagus supaya dirawat. Tapi kan karena mau acara kakak, nggak mungkin dirawat kan. Nanti dulu deh dok, aku selesaikan acara ini dulu," kata Ashanty.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar