>

ZA Lone Wolf, Polisi Tepis Pelaku Penyerangan Mabes Polri Lebih dari 1 Orang

  Kamis, 01 April 2021   Aini Tartinia
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono/ayojakarta/istimewa

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Sempat beredar isu jika ada dua orang yang turut serta melakukan penyerangan di area dalam Mabes Polri, Jakarta kemarin.

Mabes Polri menyatakan penyerang markas besar mereka hanya satu orang, yakni perempuan berinisial ZA (25) tahun yang sudah tewas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Argo menyebut penyerang hanya berjumlah satu orang.

“(Penyerang) satu orang, itu saja,” kata Argo saat dihubungi wartawan, Kamis (1 April 2021).

Isu mengenai adanya orang lain yang mendampingi ZA terdengar dari kesaksian juru parkir di sekitaran area Mabes Polri. Dia sempat menyebut, jika teroris yang menyerang Mabes Polri ada dua orang, namun satu orang mengumpat usai ZA ditembak.

Seperti diketahui, petugas pos di area dalam Mabes Polri sempat diserang oleh seorang perempuan berinisi ZA menggunakan senjata api.Belakangan, diketahui perempuan penyerang Mabes Polri bernama Zakiah Aini.

Dari video yang diterima Ayojakarta, perempuan itu sudah berhasil masuk ke area dalam Mabes Polri dan mengacungkan senjata seperti senjata api ke arah petugas yang berada di pos pengamanan.

Singkat cerita, perempuan tersebut melontarkan enam kali tembakan ke arah polisi yang berjaga. Polisi pun bertindak tegas dengan menembak pelaku hingga tewas.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyebut jika pelaku ternyata berideologi ke ISIS. Kapolri juga menyebut jika ZA merupakan lone wolf atau penyerang seorang diri.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar