>

Gubernur Anies Berharap Kolaborasi NU dan Pemprov DKI Makin Kuat

  Sabtu, 03 April 2021   Eries Adlin
Gubernur Anies Berharap Kolaborasi NU dan Pemprov DKI Makin Kuat/beritajakarta.id

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Konferensi Wilayah XX Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (2 April 2021).

Konferensi bertujuan untuk Memilih Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta, Masa Khidmat 2021-2026.

Mengawali sambutannya, Gubernur Anies menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kinerja jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PWNU selama 5 tahun bertugas, di mana sebelumnya diketuai oleh Mantan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Alm. Saefullah.

“Izinkan saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PWNU yang telah menjalankan amanat dalam 5 tahun ini dengan sebaik-baiknya. Insya Allah dicatat jadi amal saleh,” ucap Gubernur Anies dalam siaran pers Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur Anies menjelaskan bahwa tugas besar ada pada periode selanjutnya, terlebih kini kita tengah berada pada masa pandemi Covid-19 dan tahun-tahun berikutnya akan berkutat pada upaya bangkit dari dampak pandemi.

Maka dari itu, diperlukan persatuan yang solid dan kuat antaranggota PWNU DKI Jakarta. “Kami garisbawahi bahwa persatuan adalah hasil ikhtiar, sedangkan keberagaman adalah kenyataan. Kita ditakdirkan lahir dengan berbagai identitas, itu adalah ciptaan Allah, tapi persatuan adalah ikhtiar manusia. Maka dari itu, PWNU dan NU teruslah menjadi penjaga dan pengayom persatuan di Indonesia.”

Lebih lanjut, Gubernur Anies berharap dari 11 calon yang nantinya dipilih tersebut akan membawa PWNU semakin solid dan kuat. Dengan begitu, akan memperkuat kolaborasi NU dan Pemprov DKI Jakarta ke depannya.

“Ini (pemilihan Ketua) akan jadi contoh ikhtiar sama-sama untuk memajukan dan membesarkan. Siapapun yang terpilih nanti bisa  menjaga keutuhan persatuan di dalam PWNU dan menjadi solid. Kita semua berharap peran dari alim ulama, kyai, bisa terus ditopang dan difasilitasi bersama melalui Nahdlatul Ulama maupun jajaran Pemerintahan,” tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar