>

Dijanjikan Dapat Hadiah Mobil dari Investasi, Pria di Jakarta Malah Dapat Kunci dari Bahan Gabus

  Sabtu, 03 April 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi (Fichri Hakiim))

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Kasus dugaan investasi bodong kembali terjadi. Kali ini diduga dilakukan oleh PT Baracca Far Ocean. Dalam kasus dugaan investasi bodong ini, ada sekitar 200 orang yang menjadi korban dan taksiran total kerugian dari para korban mencapai Rp 30 miliar.

Salah satu korban, Sirait, mengaku telah menginvestasikan uang senilai Rp105 juta ke PT Baracca.

"Saya juga bingung, karena itu uang yang diinvestasikan hasil pinjaman," ujarnya di Polres Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Sirait juga menuturkan, dirinya dijanjikan oleh PT Baracca mendapatkan mobil Mazda sebagai doorprize pada 2019 lalu. Namun, sampai saat ini hal tersebut tak terjadi. 

"Sewaktu acara di hotel termegah kuningan 2019 lalu, saya dijanjikan mobil sebagai hadiah doorprize. Namun yang diterima hanya kunci dari bahan gabus sepanjang satu meter," jelasnya.

Sirait juga menunjukkan percakapan Whatsapp antara dirinya dengan CEO PT Baracca. 'Saya sangat berharap ini dapat pencairan segera, buat bayar member dalam bulan April ini harapan saya', percakapan tersebut menjelaskan bahwa pihak CEO berjanji akan membayarkan kerugian korban. 

Karena tak ada kejelasan soal uang investasinya, akhirnya para korban melaporkan CEO PT. Barraca ke petugas kepolisian.

Laporan yang dilayangkan para korban telah diterima Polres Jakarta Selatan dan telah teregistrasi dengan nomor LP/86/I/2021/RJS.

Selain di Polres Jakarta Selatan, ada juga korban yang melaporkan kasus ini ke Polres Depok. Laporan ini juga sudah diterima pada Maret 2020 lalu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar