--> -->

Jalur Sepeda juga Sampai ke Kepulauan Seribu

  Minggu, 04 April 2021   Aini Tartinia
Peletakan batu pertama pembangunan jalur sepeda lingkar pulau di area Kolam Miniatur, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu/pulauseribu.jakarta.go.id

PULAU SERIBU, AYOJAKARTA.COM - Untuk meningkatkan daya tarik pariwisata, Kabupaten Kepulauan Seribu akan membangun jalur sepeda lingkar pulau di area Kolam Miniatur, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, dan Kepulauan Seribu Utara.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi saat melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) mengatakan, pembuatan jalur sepeda ini dibuat sebagai spot khusus untuk pariwisata sepeda.

“Jadi pembangunan jalur lingkar sepeda ini diharapkan jalur sepeda ini ada di semua pulau di Kepulauan Seribu, dan ini bisa menjadi spot wisata baru,” kata Junaedi pada Sabtu (3 April 2021).

Menurut Junaedi, pembangunan jalur sepeda di Pulau Pramuka yang memiliki luas 16 hektare dan ini merupakan tekad dari Gubernur DKI Jakarta untuk bangun jalan sepeda.

“Sesuai dengan perintah Pak Gubernur DKI Jakarta, ada Pergub dan SK Gubernur-nya akan dibangun jalur sepeda di Pulau Pramuka,” tuturnya.

Menurut rencana, jalur sepeda bisa digunakan untuk anak-anak pulau berolahraga, bahkan juga bisa dipakai untuk dilombakan di DKI Jakarta. “Mudah-mudahan semua pulau juga dibangun jalur sepeda dengan luas sesuai lingkar pulau tersebut, sehingga ada suasana baru dan ikon wisata baru.”

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar